Peringati HUT Bhayangkara, Polres Lambar Tanam Pohon di Puncak Gunung Seminung  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -75 tahun 2021, Polres Lampung barat melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) melalui pembagian sembako kepada masyarakat sekaligus melakukan penanaman pohon di puncak Gunung Seminung, di Pekon Tebapering, Kecamatan Sukau, Selasa (22/6).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H, dan diikuti sejumlah pejabat utama (PJU) serta puluhan personel di jajaran mapolres setempat, Polisi Kehutanan (polhut) di jajaran KPH 2 Liwa, kelompok peduli seminung dan aparatur pekon setempat.  

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H, menuturkan, HUT Bhayangkara ke-75 sekaligus menjadi momentum bagi jajaran Polres Lambar untuk berbagi kepada masyarakat sekaligus berupaya  menjaga kelestarian hutan.

“Kita bersama–sama dengan masyarakat melakukan penanaman pohon di sekitar Gunung seminung, sebagai upaya untuk menjaga kelestarian hutan yang manfaatnya untuk pencegahan terjadinya bencana alam,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan itu juga untuk mendorong generasi muda dan para pendaki Gunung Seminung untuk terus aktif dalam kegiatan menanam demi kelestarian hutan dan lingkungan dari bahaya tanah longsor dan kebakaran. 

Sementara, Penanaman bibit pohon disambut baik tokoh masyarakat sekaligus ketua kelompok peduli seminung, Edi Gunawan karena kegiatan itu sejalan dengan upaya pihaknya untuk terus menjaga kelestarian hutan di Gunung Seminung.

“Menjaga kelestarian Hutan menjadi tanggung jawab kita bersama dan kami sangat menyambut baik kegiatan penanaman pohon dari polres lambar yang membuktikan bahwa kita semua peduli terhadap lingkungan alam kita,” imbuhnya.(edi/mlo)




Pos terkait