Peringati HUT, DWP-GOW Bagikan Ratusan Paket Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat bersama Gerakan Organisasi Wanita (GOW) membagikan sebanyak 150 paket sembako gratis dalam rangka kegiatan bakti sosial peringatan HUT DWP ke-21 dan HUT GOW ke-17 yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Batuketulis, Senin (7/12).

Kegiatan itu dihadiri Ketua GOW Gurti Komarawati, Ketua DWP Irma Akmal Abdul Nasir, Camat Batuketulis Sutian S.Pd, M.M, Ketua DWP sekaligus Ketua TP PKK Kecamatan Batuketulis Marlina Sutian serta seluruh jajaran pengurus, peratin dan ratusan masyarakat.

Bacaan Lainnya


Membacakan sambutan Ketua Dewan Penasehat DWP Partinia Parosil Mabsus, Ketua DWP Irma Akmal Abdul Nasir menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu wadah untuk menyatukan gerak dan langkah guna mencapai tujuan organisasi khususnya DWP dan GOW. 

Sehingga peringatan HUT ini tidak hanya sekedar peringatan seremonial, tetapi telah secara nyata mewujudkan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako bagi warga yang berhak menerima di Kecamatan Batuketulis.

”Pada hari ini, DWP memperingati hari ulang tahun yang ke 21, yang tepat jatuh pada hari ini yaitu tanggal 7 Desember 2020 dengan mengusung tema yaitu peran dharma wanita persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri pegawai negeri sipil, lanjut dia, DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 21 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, dan telah diberi kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. 

“Namun demikian, masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi dharma wanita persatuan yaitu meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya untuk mencapai kesejahteraan,” jelasnya.  

Selain itu, terusnya, pada kesempatan itu juga GOW memperingati HUT ke-17 dengan tema “Penguatan kapasitas GOW dalam penanggulangan wabah Covid-19 dan peningkatan kualitas hidup perempuan Kabupaten Lampung Barat”. sebagai wadah yang menghimpun seluruh organisasi wanita se-Kabupaten Lampung Barat, GOW memiliki peran yang sangat strategis untuk mensinergikan gerak dan langkah setiap organisasi wanita dalam mendukung pembangunan di Lambar.

“Keterlibatan perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Barat cukup signifikan, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya organisasi wanita dengan berbagai latar belakang yang bergerak di berbagai bidang, baik bidang pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, budaya, maupun keagamaan. Namun demikian belum semua organisasi tersebut terhimpun dalam wadah GOW. Untuk itu diharapkan agar GOW dapat mengoptimalkan anggotanya, meningkatkan peran dan fungsinya dalam membangun persatuan dan kesatuan serta kerjasama yang solid antar organisasi anggota GOW,” harapnya. 

Hal ini, tambahnya, karena GOW merupakan wadah untuk menyalurkan aspirasi, potensi peran, dan akses perempuan  dalam mendukung program pembangunan yang perspektif gender di semua aspek kehidupan, baik secara kelembagaan maupun perseorangan. (edi/mlo)




Pos terkait