Peringati HUT Ke-49, Anggota Korpri Lampung Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peringati hari ulang tahun (HUT) Ke-49 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Lampung mengadakan kegiatan sosial donor darah bekerja sama dengan palang merah Indonesia (PMI) Kota Bandarampung di gedung Pusiban, Lingkungan Pemprov Lampung, Selasa (24/11).

“Dalam rangka HUT Korpri Ke-49, kita mengadakan donor darah. Kita pilih donor darah karena sifatnya tidak mengumpulkan banyak orang sehingga bisa menerapkan protokol kesehatan,” kata Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Lampung, Syaiful Dermawan saat memberikan keterangan.

Bacaan Lainnya


Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan target mengumpulkan 500 kantong dengan harapan dapat membantu PMI dalam pengadaan stok darah di tengah pandemi Covid-19.

“Harapannya ini dapat bermanfaat, Hasil koordinasi dengan pihak PMI mereka sangat butuh. Karena di tengah pandemi ini masyarakat sedikit takut untuk donor darah,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Syaiful juga terus mengimbau kepada para anggota Korpri Lampung untuk terus menerapkan protokol kesehatan selama menjalan aktivitas. Hal tersebut mengingat saat ini sudah banyak klaster perkantoran yang mulai bermunculan. 

“Kami mengimbau kepada para anggota Korpri untuk terus menerapkan protokol kesehatan (protokol) yang sudah di atur oleh pemerintah daerah. Masing-masing individu untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, olahraga, berjemur dan tidak terlalu lama di ruang AC,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait