Peringati HUT ke-49, DPC PDIP Tanggamus Lakukan Bersih-Bersih Sungai dan Tanam Pohon 

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus menggelar kegiatan bersih sungai dan penanaman pohon. Acara merupakan rangkaian peringatan HUT ke-49 PDIP tersebut berlangsung di area mata air sungai Sumber Agung, Pekon (Desa) Margoyoso Kecamatan Sumberejo, Kamis (13/1). 

Hadir pada kegiatan tersebut, sekretaris DPC PDIP Tanggamus, Dewi Handajani, Bendahara AM, Syafii, wakil ketua DPC bidang organisasi dan kaderisasi, Heri Agus Setiawan, jajaran DPC serta para anggota fraksi PDIP DPRD Tanggamus, Ketua TP PKK, PAC, ranting, kepala Pekon, serta Kader dan simpatisan PDIP lainnya. 

Bacaan Lainnya


Bendahara DPC PDIP Tanggamus, AM. Syafii dalam laporannya mengatakan, kegiatan hari itu merupakan rangkaian peringatan HUT ke-49 PDIP. 

Dimana DPC PDIP Tanggamus mengawali rangkaian peringatan dengan mengikuti upacara peringatan HUT penaikan bendera dan didahului dengan kenaikan dua bendera partai dalam ukuran besar dan bendera merah putih setinggi 15 meter. 

Kemudian rekan rekan fraksi hadir langsung memenuhi dan mengikuti agenda DPP PDIP dalam rangka hari lahir PDIP di Jakarta. 

“Selanjutnya DPC PDIP Tanggamus juga mengikuti lomba kuliner yang diadakan DPP PDIP. Rangkaian berikutnya kegiatan olahraga lomba bola voli bernama banteng Cup, kegiatan baksos dan hari ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan yakni bersih bersih sungai dan tanam pohon,” terang Syafi’i. 

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani yang juga sekretaris DPC PDIP Tanggamus, mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan HUT hari itu merupakan bentuk kegotong royongan dan kebersamaan kita dalam rangka peringatan HUT PDIP. 

“Mudah mudahan ini menjadi kegiatan yang mendapatkan barokah, inspirasi pada masyarakat dan juga menjadi motivasi bagi kita semua. Melalui HUT PDIP yang ke-49 menjadi harapan dan komitmen bagi kita semua, menambah semangat dan daya juang kita bagaimana PDIP tetap eksis, eksis bukan hanya karena besar jumlah para kadernya tetapi juga eksis karena kerja kerja nyata yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Dewi Handajani. 

“Dan kita berharap mudah mudahan, PDIP semakin sukses dan saya berharap PDIP tetap akan menjadi Partai pemenang pada kontestasi politik akhir 2024 nanti,” tuturnya. 

Selanjutnya pada kesempatan itu, bunda Dewi juga mengharapkan agar para kader PDIP ikut aktif membantu dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Khususnya bagi anak usia 6 sampai 11 tahun yang saat ini tengah berlangsung. 

Setelah acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng, penanaman pohon alpukat dan bersih bersih sungai. (ehl/mlo)


Pos terkait