Peringati HUT ke-49 PDI Perjuangan, Momen Semangat Gotong Royong 

Medialampung.co.id — Seluruh pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyambut dengan penuh semangat dalam momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2022.

Sejumlah kegiatan dalam perayaan hari ulang tahun partai berlambang banteng moncong putih itu dilaksanakan. Salah satunya dengan menggelar upacara peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan di halaman kantor DPC PDIP Kabupaten Pesbar, Senin (10/1).

Bacaan Lainnya

Dalam upacara di DPC PDIP Kabupaten Pesbar yang digelar serentak di seluruh daerah, sekaligus mendengarkan pidato politik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, secara hybrid (online) itu dihadiri oleh Ketua Umum DPC PDIP Pesbar Pieter, Sekretaris Sri Suyanti, S.E., serta seluruh pengurus dan kader PDIP Pesbar baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Pekon. Selain itu, pengurus BMI Pesbar serta pihak terkait lainnya.

Ketua Umum DPC PDIP Pesbar, Pieter, dalam amanah upacara peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan di tahun 2022 itu menyampaikan perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan, seperti di Kabupaten Pesbar dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh pengurus dan kader partai, dan tetap mengutamakan gotong royong. Dengan adanya momen ini tentu akan semakin mengukuhkan kebanggaan bersama.

“Sesuai dengan tema pada HUT ke-49 PDI Perjuangan ini yakni Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Ini tentu sebuah tema yang mencerminkan spirit kuat untuk membangun optimisme,” katanya.

Terlebih, kata dia, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, tentu diharapkan dapat keluar dari pandemi Covid-19, yang menyentuh berbagai segmen kehidupan masyarakat. Karena itu dengan semangat gotong royong ini diharapkan bisa terus memicu semua pengurus maupun kader PDIP di Pesbar untuk terus lebih baik lagi, sehingga mampu memenangkan Pemilu di tahun 2024 mendatang.   

“Kita semua siap memenangkan Pemilu 2024, dan untuk di Pesbar semua pengurus dan kader sudah terlihat semangat dan semakin baik. Sehingga ini menjadi potensi kita untuk memenangkan Pemilu 2024. Untuk itu rasa semangat terhadap partai ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Pesbar, Sri Suyanti, mengatakan bahwa, selain melaksanakan kegiatan upacara peringatan HUT ke-49 PDIP itu, seluruh pengurus dan kader juga sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan sampah di pasar Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah, serta membagikan 300 nasi kotak kepada masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan itu sebagai bentuk gotong royong yang dilakukan seluruh pengurus dan kader PDIP Pesbar, sehingga dalam momen HUT ke-49 PDIP itu sebagai momen menyatukan seluruh kader agar lebih meningkatkan semangat gotong royong,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait