Peringati HUT PGRI, Bupati Pringsewu Minta Guru Tingkatkan Kompetensi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peran guru tidak akan bisa digantikan oleh apapun dan siapapun. Perkembangan teknologi yang memudahkan akses informasi dan ilmu pengetahuan juga tidak akan bisa menggeser peran guru dalam memberikan ilmu kepada peserta didik. 

“Hidup guru, hidup PGRI, solidaritas yes. Tetap laksanakan tugas dengan semangat. Patuhi kebijakan pemerintah dan tetap terapkan protokol kesehatan dalam bertugas,” ungkap ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pringsewu Sakijo yang sukses menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 secara virtual, Selasa (1/12).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dipusatkan di ruang rapat Bupati Pringsewu dan diikuti oleh seluruh pengurus cabang PGRI di seluruh kecamatan di Pringsewu. selain itu para kepala sekolah dan madrasah beserta gurunya juga ikut serta pada acara yang juga disiarkan secara langsung melalui YouTube Channel Pemkab Pringsewu.

Bupati Pringsewu, diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Pringsewu Hasan Basri, berharap momentum tersebut mampu menjadi penambah semangat para abdi Negara dalam bekerja. Kegiatan yang di barengan dengan Hari Guru Nasional ke-26 dan HUT Korpri ke-49 ini, bupati juga meminta kepada para guru untuk terus meningkatkan kompetensi dan mendidik para pelajar dengan penuh keikhlasan.

Hadir Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Heri Iswahyudi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hipni, Kadis Infokom Samsir Kasim dan beberapa kepala badan di Pemda Pringsewu.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piala, piagam, dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba paduan suara dan cipta puisi, serta guru berprestasi dalam rangka HUT PGRI. Serta pemotongan tumpeng yang menjadi simbol rasa syukur atas sudah eksisnya PGRI sampai dengan saat ini. Termasuk pemotongan tumpeng di seluruh PC PGRI kecamatan yang ikut serta secara virtual.(sag/mlo)

Pos terkait