Peringati HUT RI Ke-75, PDIP Pesbar Gelar Upacara dan Bagikan Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyerahkan kebutuhan bahan pokok (sembako) dan santunan kepada guru ngaji dan anak yatim, di kantor DPC PDIP Pesbar, Senin (17/8).

Hadir dalam kesempatan itu, ketua DPC PDIP Pesbar, Pieter, yang juga selaku bakal calon bupati Pesbar di Pilkada serentak 2020, serta seluruh jajaran kepengurusan DPC PDI Pesbar baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Pekon.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Pieter mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan sebagai wujud kepedulian partai terhadap masyarakat, untuk membantu sesama masyarakat.

Karena itu mudah-mudahan momen peringatan HUT RI ke-75 yang dilaksanakan ini juga dapat menjadikan motivasi semangat bagi seluruh pengurus partai maupun masyarakat dalam mendukung kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat kedepan.

“Kita berharap jangan dilihat dari jumlah dan nilai materinya dalam pemberian sembako ini, tapi kita berharap masyarakat dapat melihat dari kepedulian partai,” katanya.

Masih kata dia, pemberian 20 paket sembako maupun santunan kepada guru ngaji dan anak yatim yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan partai sebelumnya, karena sejak beberapa waktu lalu atau sejak masa pandemi Covid-19 melanda di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Pesbar ini, PDIP Pesbar telah melakukan beberapa kegiatan sosial dalam penanggulangan maupun pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Seperti pembagian masker hingga pemberian bantuan sembako kepada masyarakat mulai dari Kecamatan Lemong hingga Bangkunat. Semua itu sangat dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain pemberian sembako dan santunan terhadap guru ngaji serta anak yatim tersebut. PDIP Pesbar sebelumnya juga telah menggelar kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-75 di halaman pembangunan gedung kantor DPC PDIP Pesbar yang diikuti oleh seluruh jajaran pengurus PDIP Pesbar. Mengingat dalam upacara peringatan HUT RI yang dilaksanakan oleh PDIP Pesbar merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Dengan peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, kita juga berharap dapat terus memberikan semangat juang bagi kita semua untuk ikut mewujudkan harapan bersama,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait