Peringati HUT RI ke-76, DPC PDIP Pesbar Gelar Upacara Hingga Bagikan Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021, yang dipusatkan di halaman kantor DPC PDIP setempat, Selasa (17/8).

Dalam kesempatan itu hadir ketua umum DPC PDIP Pesbar, Pieter, yang juga bertindak sebagai pembina upacara, sedangkan jajaran pengurus DPC PDIP Pesbar bertindak sebagai petugas upacara. Selain itu, dihadiri PAC dari Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Selatan, Way Krui dan Karyapenggawa, serta perwakilan masyarakat yang ada di sekitar Kantor Sekretariat DPC PDIP Pesbar.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Pieter, menyampaikan bahwa melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI yang masih dalam situasi pandemi Covid-19 ini, sehingga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesbar mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus berjuang melawan Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan hingga mengurangi mobilitas. Penerapan prokes itu sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Karena dengan penerapan yang ketat mudah-mudahan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Pesbar ini. Selain itu kita juga berharap seluruh kader untuk tetap solid dan menjaga kekompakan guna memajukan PDI Perjuangan di Pesbar,” katanya.

Sementara itu, usai pelaksanaan kegiatan upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Jajaran kepengurusan DPC PDIP Pesbar juga sekaligus menyerahkan bantuan kebutuhan bahan pokok (sembako) berupa minyak goreng kemasan, gula, teh, dan mie instan kepada anak-anak yatim yang ada di sekitar kantor  DPC PDIP setempat sebanyak 50 paket sembako.

Menurut Sekretaris DPC PDIP Pesbar, Sri Suyanti, S.E., mengatakan bahwa pembagian sembako kepada anak yatim yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT RI yang dilaksanakan oleh jajaran kepengurusan DPC PDIP Pesbar. Secara keseluruhan telah disiapkan sebanyak 200 paket sembako, dan pada tahap awal ini baru disalurkan sebanyak 50 paket sembako. Sedangkan, sisanya nanti akan disalurkan juga ke warga kurang mampu, maupun kader partai yang ada di Kabupaten Pesbar.

“Bantuan sembako yang diberikan ini merupakan tindakan nyata PDIP dalam membantu dan peduli terhadap masyarakat. Karena itu kedepan mudah-mudahan bisa kembali ditingkatkan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait