Peringati HUT RI, Kodim 0410/KBL Bedah Rumah Milik Veteran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-75, Kodim 0410/KBL laksanakan renovasi rumah atau bedah rumah milik Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yakni Suprapto beralamat di Jl. Karet Gg. Perintis RT.13 Sumberrejo Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung, Senin (27/7)

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., mengungkapkan, Karya Bhakti dalam bentuk renovasi rumah Veteran Pejuang 45 tersebut merupakan wujud kepedulian sekaligus penghargaan untuk para Veteran yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya



“Tidak sebanding dengan jasa-jasa beliau, namun ini salah satu bentuk penghormatan kita terhadap Veteran Pejuang 45 yang telah berjuang demi Kemerdekaan RI tercinta ini,” ungkap Dandim.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0410/KBL Kapten Inf Bunyamin, juga menambahkan, Renovasi Rumah Suprapto sudah dilakukan sejak 26 Juli sampai 5 Agustus mendatang dengan melibatkan TNI dan masyarakat yang bertujuan agar menumbuhkan kepedulian terhadap nasib para pejuang Veteran Bangsa ini.

Adapun tahapan renovasi yakni perobohan bangunan dasar dan kemudian membangunkan kembali bangunan yang lebih layak lagi.

“Alhamdulillah pembangunan hingga hari ini capaiannya sudah 40 persen,” tambahnya.

Suprapto biasa di panggil mbah Suprapto sang pejuang kemerdekaan RI tidak menyangka sekaligus terharu karena rumahnya direnovasi oleh TNI.

Dirinya mengucapkan ribuan Terimakasih kepada TNI terlebih khusus kepada Kodim 0410/KBL yang bekerja dari pagi hingga malam hanya untuk membangun rumah miliknya.  

“Terimakasih kepada TNI terlebih khusus kepada Kodim 0410/KBL yang bekerja dari pagi hingga malam hanya untuk membangun rumah ini. Saya sangat terharu atas apa yang saya terima saat ini,” tutup Suprapto. (*/mlo)



Pos terkait