Peringati HUT TNI, Dandim Romas Ajak Masyarakat Bersatu Melawan Covid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kodim 0410/KBL gelar acara syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 di Makodim 0410, Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Langkapura, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), Bandarlampung, Selasa (5/10).

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., dalam sambutannya mengatakan puji syukur kehadirat Allah SWT di tengah pandemi Covid-19 kita semua masih diberikan Kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT sehingga bisa bertemu di Makodim 0410/KBL mengadakan syukuran peringatan HUT TNI ke-76.

Bacaan Lainnya

“Hari ini tepat pada 5 Oktober 2021 TNI genap ke-76 Tahun. Peringatan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yakni dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai,” katanya.

Lanjutnya, Jadi peringatan sesuai dengan arahan pimpinan dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari pada peringatan HUT TNI.

“Dalam rangka kegiatan HUT TNI kita lebih banyak mengadakan kegiatan sosial diantaranya pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 bersama Instansi terkait,” jelasnya.

Ia juga mengatakan terus melakukan percepatan vaksinasi baik sebelum HUT sampai di puncak HUT TNI terus melakukan vaksinasi dengan harapan masyarakat khususnya Kota Bandarlampung 100 persen sudah tervaksin.

“Alhamdulillah status Kota Bandarlampung saat ini level PPKM sudah terun menjadi level dua. Dengan catatan diberikan waktu dua minggu masyarakat harus tervaksin minimal 75 persen,” terangnya.

Ia mengatakan saat ini masyarakat tervaksin masih di angka 55 persen.

“Jadi kita genjot Terus untuk masyarakat Bandarlampung melakukan Vaksin dosis pertama untuk mencapai 75 persen,” ajaknya.

Namun kita tidak boleh patah semangat, tidak yang mustahil sesuai dengan tagline Pelaksanaan HUT TNI tahun ini yang bertema bersatu berjuang kita pasti menang.

“Pandemi Covid-19 tidak bisa diselesaikan untuk satu instansi saja tetapi ini bisa diselesaikan apabila kita semua bersatu karena ini menjadi tanggung kita bersama,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait