Peringati HUT TNI Ke-76, Koramil 422-03/Pesisir Tengah Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memberikan santunan dan bingkisan kepada 50 orang anak yatim dan yatim piatu di empat Kecamatan wilayah binaan Koramil setempat, Jumat (24/9).

Danramil 422-03/Pesisir Tengah, Kapten Inf. Asyadi, mengaku pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim dan yatim piatu itu selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76, juga sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat, serta sebagai bentuk kepedulian TNI.  

Bacaan Lainnya

“Ada 50 anak yatim dan yatim piatu yang kita berikan santunan dan bingkisan, tersebar di empat Kecamatan yakni Kecamatan Krui Selatan sebanyak 30 orang, Pesisir Tengah enam orang, Waykrui empat orang dan Karyapenggawa 10 orang,” katanya.

Dijelaskannya, dalam penyerahan santunan dan bingkisan kepada anak yatim dan anak yatim piatu itu juga dilakukan oleh seluruh Babinsa bekerjasama dengan pekon di wilayah binaan masing-masing. Sehingga, dalam penyerahannya berjalan lancer. Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian dan perhatian dari TNI terhadap masyarakat di wilayah binaannya.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan peratin serta aparatur Pekon yang telah mendukung semua program kegiatan Koramil 422-03 ini,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga minta kepada semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing, serta dapat menyampaikan ke Babinsa jika di wilayahnya terjadi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, maupun hal-hal yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah. Sehingga nanti bisa langsung ditindaklanjuti.

“Hingga kini Koramil setempat juga masih rutin melaksanakan komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat di wilayah binaan, maupun kegiatan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Peratin Pekon Sukajadi, Kecamatan Krui Selatan, Bazargan, S.Pd.I., mengatakan bahwa dengan adanya santunan terhadap anak yatim dan yatim piatu yang dilaksanakan oleh Koramil 422-03/Pesisir Tengah tersebut tentunya dari Pemerintahan Pekon Sukajadi mengucapkan terimakasih, karena di Pekon ini juga ada beberapa anak yatim dan yatim piatu yang mendapat perhatian maupun kepedulian Koramil setempat.

“Kita berterimakasih kepada jajaran Koramil Pesisir Tengah, karena santunan itu sangat membantu dan bermanfaat bagi anak yatim dan yatim piatu yang ada di Pekon kita ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait