Peringati Isra’ Mir’aj, Masyarakat Airhitam Gelar Pengajian Akbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ratusan umat muslim tergabung dari Sepuluh pekon di Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat. Melaksanakan kegiatan Pengajian dalam rangka Peringatan Isra’ Mir’aj Nabi Muhammad, SAW, yang dipusatkan di halaman balai Pekon Sumberalam.

Berdasarkan keterangan dari Anggota TNI Koramil 422/06 Sumberjaya, Babinsa Sersan Ruswan, adapun tokoh yang hadir dalam acara keagamaan tersebut, Kasi Kesra Kecamatan Airhitam Arnan S.E, KH Marsudi dari Kecamatan Kasui, Kabupaten Waykanan, yang merupakan penceramah, Kepala KUA Airhitam Irwansah, S.Ag, Para peratin Se Kecamatan Airhitam, seluruh anggota Majelis Taklim Kecamatan Airhitam, bersama seluruh aparatur pemerintahan pekon, dan para tokoh mulai dari tokoh agama, masyarakat, adat.

Bacaan Lainnya



Kegiatan keagamaan itu sendiri dimulai Pukul 09.00 WIB, dengan Tema “Peringatan Isra’ Mir’aj Mari Kita Tingkatkan Dan Ketakwaan”

Adapun inti dari siraman rohani yang disampaikan KH Marsudi, bahwa sebagai umat Nabi Muhammad harus selalu mengingat dan menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan harus menjaga toleransi antar sesama dan umat beragama. 

Peratin Sumberalam M. Husain, menyebutkan kegiatan peringatan hari-hari besar baik keagamaan maupun negara menjadi agenda rutin masyarakat di kecamatan itu, selain sebagai wujud penghormatan atas sejarah dari semua kisah, juga  sarana silaturahmi semua komponen masyarakat dalam memperkokoh nilai persaudaraan. (rin/mlo)



Pos terkait