Peringati Isra Mi’raj, Parosil Bagikan Insentif dan Sampaikan Dua Program Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus, memperingati Isra’ Mi’raj 1442 Hijriyah Tahun 2021, di kediamannya Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu Kamis (25/3).

Hadir dalam acara keagamaan tersebut Penceramah Ust. Asep Nurkholis, Jamaah Pengajian Baitul Mukhlisin, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Masyarakat setempat, aparat terkait tingkat kecamatan,pekon dan kelurahan dari beberapa kecamatan wilayah itu. 

Bacaan Lainnya

Dalam momen tersebut, Parosil juga menyerahkan insentif untuk Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid dari sejumlah wilayah.

Dari Kecamatan Sumberjaya, insentif diberikan kepada 18 orang Guru Ngaji, 6 orang Imam Masjid dan 6 orang Marbot. Sementara Kecamatan Airhitam, insentif untuk 29 orang Guru Ngaji, 10 orang Imam Masjid, dan 10 orang marbot. Untuk Kecamatan Kebuntebu, insentif untuk 30 orang Guru Ngaji, 11 orang Imam Masjid dan 11 orang Marbot. Terakhir untuk Kecamatan Gedungsurian diberikan kepada 15 orang Guru ngaji, 5 orang Imam Masjid, dan 5 orang Marbot.

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus akrab disapa Pak Cik, menyampaikan bahwa pengajian dalam rangka Isra’ Mi’raj ini merupakan ikhtiar dan obat rindu dalam mendengarkan tausiah daripada kehendak Allah SWT. 

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran seluruh jamaah pengajian yang sudah tulus ikhlas melangkahkan kaki mengayunkan tangan untuk hadir. 

“Hari Selasa kemarin (23/3), Bupati sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini di Rumah Dinas. Tetapi jumlahnya terbatas, jumlahnya hanya 300 orang. Dimana Peserta dibatasi karena secara aturan tidak boleh terlalu banyak, untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19. Jadi mohon maaf jika tak semuanya biasa diundang, karena harus mematuhi aturan yang tak boleh melebihi 300 orang,” tegas Pak Cik. 

Pihaknya juga mempersilahkan untuk melakukan kegiatan kegiatan seperti peringatan isra mi’raj tersebut, pengajian bulanan maupun pengajian mingguan, tetapi dengan tetapmengedepankan protokol kesehatan. 

“Saya berpesan kepada masyarakat yang akan menyelenggarakan kegiatan dan mengumpulkan orang, segera koordinasikan dengan peratin, kemudian peratin lapor ke camat, selanjutnya camat koordinasikan ke puskesmas. Supaya kegiatan yang diselenggarakan didampingi protokol kesehatan,” imbaunya. 

Lanjut Parosil sampai saat ini Covid-19 belum juga usai, karena itu pihaknya mengajak mari berdoa dan saling mendoakan, agar NKRI terhindar dari wabah covid-19. Dan aktivitas segera lancar seperti biasa. 

“Pak Bupati tahun 2021 ini ada 2 program baru, pertama yaitu bantuan sosial untuk yang tertimpa musibah. Jika ada keluarga yang meninggal laporkan kepada Peratin dan Camat untuk segera diberikan bantuan. Program kedua, yaitu pembayaran rekening listrik untuk sarana ibadah, seperti Masjid, Gereja, Pura dan juga Vihara,” tuturnya.

Hanya saja untuk saat ini per pekon baru tiga tempat ibadah yang dapat menerima program ini, karena keterbatasan anggaran akibat dampak Covid-19.

Di akhir sambutannya, Pak Cik menyampaikan memasuki tahun keempat memimpin Lampung Barat bersama Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin. Pak Cik mohon do’anya agar Bupati selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan amanah rakyat dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, menuju Lampung Barjaya.(r1n/mlo)




Pos terkait