Peringati Isra Mi’raj, Parosil Bagikan Insentif Guru Ngaji, Imam Masjid dan Marbot 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menggelar Isra Mir’raj Nabi besar Muhammad SAW, sekaligus penyerahan insentif guru ngaji, imam masjid dan marbot untuk empat kecamatan yang digelar di Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (23/3). 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Para Imam Masjid, Marbot Masjid dan Guru Ngaji, serta penceramah Ustadz HI. Ahyar dari Kecamatan Sukau.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus mengungkapkan, insentif tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di bawah kepemimpinannya bersama Mad Hasnurin yang sudah berjalan memasuki tahun keempat.

“Pemberian insentif tersebut merupakan wujud implementasi program ke 7 (tujuh), yaitu peningkatan iman dan taqwa. Pembagian insentif seperti ini merupakan tanggung jawab kita dihadapan Allah SWT untuk saling berbagi, dan tempat kita saling bersilaturahmi,” ungkapnya. 

Sementara, kegiatan Isra Mi’raj Tahun 2021 atau 1442 Hijriyah seperti ini mestinya diselenggarakan di surau atau masjid, namun karena pandemi covid-19 yang belum berakhir, sehingga dilakukan secara sederhana seperti ini untuk menghindari wabah covid-19.

“Kegiatan Isra Miraj ini untuk mengingatkan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang mendapat perintah langsung dari Allah untuk menegakkan sholat yang merupakan tiang agama,” ujarnya. 

Ia mengajak jamaah untuk berdoa dan saling mendoakan terutama kepada orang tua atau keluarga yang sudah mendahului. 

“Sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan. Ramadhan tahun 2021 tidak akan jauh berbeda dengan tahun 2020, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir,” kata dia. 

Sementara Kabag Kesra Sekretariat Pemkab Lambar Novi Andri, SKM, MM., mengungkapkan, insentif Kepada Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid untuk empat Kecamatan dengan jumlah keseluruhan 221 Orang. Untuk Kecamatan Sukau Berjumlah 51 orang, Kecamatan Batubrak 51 Orang, Kecamatan Lumbok Seminung 52 orang dan Kecamatan Balik Bukit 67 orang.

“Untuk Kecamatan Sukau 51 Orang terdiri dari Guru ngaji 31 orang, Imam Masjid 10 orang, Marbot Masjid 10 orang, Kecamatan Batubrak 51 Orang terdiri dari Guru ngaji 31 orang, Imam Masjid 10 orang, Marbot Masjid 10 orang, Kecamatan Lumbok Seminung 52 Orang terdiri dari Guru ngaji 30 orang, Imam Masjid 11 orang, Marbot Masjid 11 orang, dan Kecamatan Balikbukit 67 Orang terdiri dari Guru ngaji 43 orang, Imam Masjid 12 orang, serta Marbot Masjid 12 orang,” pungkasnya.(nop/mlo)




Pos terkait