Peringati Maulid Nabi Muhammad, Masjid Muawanah Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masjid Muawanah yang berlokasi di Jalan Sultan Agung Kelurahan Kedaton memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang diisi dengan tilawah Al-Qur’an oleh Qori Fardi dan ceramah oleh ustadz H. Amirudin, M.Pd.I., dari pondok pesantren Kemiling

Selain ceramah, pengurus masjid Muawanah juga mengadakan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang memang rutin dilaksanakan setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya


11 anak yatim yang mendapat santunan adalah anak-anak binaan masjid Muawanah yang tinggalnya tidak jauh dari lokasi masjid.

Santunan tersebut diberikan langsung oleh pembina masjid Muawanah Kyai Haji Drs. Adnan Nawawi dan Doni Barata yang mewakili donatur tetap masjid Muawanah untuk kegiatan santunan. 

Ustadz Amiruddin, dalam ceramahnya menjelaskan tentang pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad SAW agar Istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

Dia juga menganjurkan kepada para orang tua untuk memberikan reward  kepada anak yang sudah khatam Qur’an sebagai penyemangat bagi anak-anak.

“Anak-anak yang hafal Al-Qur’an akan menjadi pelindung bagi kedua orang tuanya di Yaumil kiamah kelak, merekalah yang akan menolong kita nantinya,” ujar Ustadz Amiruddin.

Selain itu, lanjutnya, membantu anak-anak yatim akan menjadi tabungan kita di hari akhir.

Walaupun digelar secara terbatas akibat pandemi covid-19, jama’ah Masjid Muawanah masih bisa memperingati Maulid Nabi dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Setiap jama’ah yang mengikuti acara ini diwajibkan memakai masker dan panitia juga menyediakan hand sanitizer serta tempat cuci tangan,” tutur Riki Muzakir, salah satu pengurus masjid Muawanah.(*/mlo)




Pos terkait