Peringati Tahun Baru Islam, Parosil Santuni Yatim-Piatu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ditengah momentum tahun baru islam 1442 Hijriyah, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus didampingi Ketua TP-PKK Lambar Hj. Partinia Parosil Mabsus bersama jamaah Majelis Taklim Baitul Mukhlisin menggelar pengajian akbar sekaligus menyantuni puluhan yatim piatu yang digelar di Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batuketulis, Minggu (30/8).

Dalam kesempatan itu, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus, mengatakan bahwa tahun baru islam merupakan momen tepat untuk berlomba dalam berbuat kebaikan termasuk menjalin silaturahmi melalui kegiatan pengajian guna memanjatkan do’a agar pada tahun baru hijriyah ini seluruh umat muslim mendapat barokah  dari allah Subhanahu wa ta’ala

Bacaan Lainnya



“Banyak hal-hal kebaikan yang dapat kita laksanakan untuk mengisi momentum tahun baru islam ini seperti menggelar pengajian sekaligus menyantuni para yatim piatu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ungkap Parosil. 

Untuk itu dalam memaknai tahun baru 1442 Hijriyah ini ia mengajak warga menjadikan tahun baru Islam sebagai momentum yang baik agar diisi pada kegiatan yang bermanfaat Baik untuk diri sendiri dan untuk orang lain.

“Tak lupa di awal Tahun Baru Hijriyah ini kita juga harus bersama-sama berdo’a agar Pandemi Covid-19 segera berakhir, dan masyarakat Kabupaten Lampung Barat senantiasa terhindar dari wabah ini dengan senantiasa disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara, Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M, menambahkan bahwa kegiatan itu selain digelar dalam rangka menyambut tahun baru islam juga sebagai satu dari Tujuh program Pemkab Lambar dalam Peningkatan Iman dan Taqwa.

“Dalam kegiatan itu Bupati memberikan santunan ke 40 yatim piatu se-Kecamatan Batuketulis. Alhamdulilah masyarakat begitu antusias kegiatan ini, karena ini menjadi bagian dari bentuk silaturahmi antara jajaran pemerintah daerah dengan masyarakat,” imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait