Peringati Tahun Baru Islam, Pekon Kubuliku Jaya Santuni Yatim-Piatu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1443 Hijriah, serta untuk meningkatkan rasa peduli dan berbagi terhadap sesama, Majelis Ta’lim Nurul Hidayah Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menggelar bakti sosial menyantuni para yatim piatu di wilayah setempat, Senin (30/8).

Kegiatan yang berlangsung di balai pekon setempat itu dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara dipimpin oleh Peratin Pekon Kubuliku Jaya, Romlan dan dihadiri Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.Pd.I, beserta jajaran, pengurus majelis ta’lim, aparatur pekon serta belasan yatim piatu penerima santunan.

Bacaan Lainnya

Peratin Kubuliku Jaya Romlan mengatakan, acara santunan ini sudah menjadi agenda rutin yang digelar majelis taklim nurul hidayah saat memasuki tahun islam atau bulan Muharram.

“Alhamdulillah tahun ini kita semua masih bisa berbagi dan menyisihkan sebagian rezeki untuk para yatim piatu,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa santunan ini jangan dilihat nilainya, apalagi sampai berpikiran riya atau pamer, tapi sebagai contoh bahwa rezeki yang diterima ada hak untuk mereka seperti yatim piatu.

“Kita berharap santunan ini dapat bermanfaat bagi para penerima serta bisa membantu warga yang membutuhkan, apalagi di tengah kondisi akibat adanya wabah Covid-19 seperti saat ini,” harapnya.

Dengan terlaksana kegiatan itu, ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi serta secara sukarela memberikan sumbangannya untuk membantu sesama. 

“Semoga ini menjadi amal ibadah yang tidak akan pernah putus untuk para donatur, panitia penyelenggara dan kita semua,” tutupnya.(edi/mlo)


Pos terkait