Peringati Tahun Baru Islam, Pekon Pampangan Santuni Yatim dan Jompo 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun hanya dilangsungkan dengan rangkaian kegiatan yang cukup sederhana, dengan jumlah peserta yang dibatasi. Namun tidak mengurangi kekhusyukan Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat memperingati Tahun Baru Islam (suro) yang rutin dilaksanakan setiap tahun. 

Peringatan kali ini (2021) yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG), berbeda dari 2019 sebelum datangnya pandemi Covid-19, yakni majelis taklim Pampangan mengundang salah satu penceramah kondang nasional Gus Miftah.

Bacaan Lainnya

Dan para kali ini, unsur masyarakat yang datang diwakili Ketua Majelis Taklim Wawan Kurniawan, yang juga dihadiri Tokoh Masyarakat (Tokmas) yang juga anggota DPRD Lambar Fraksi PKB Edi Aprianto, dan jajaran aparat pekon serta Lembaga Himpun Pekon (LHP) menggelar peringatan tahun baru islam (1443) Muharram, 2021 Masehi. 

Dalam sambutannya, Wawan mengimbau masyarakat di masa pandemi agar mengurangi aktifitas yang sifatnya mengumpulkan orang banyak (kerumunan) sebagaimana anjuran pemerintah dalam menekan dan memutus mata rantai penularan virus corona yang kondisinya masih naik turun. 

Sementara Peratin Agung Imam Prasetyo, mengatakan rasa syukur, walau acara peringatan berlangsung sederhana, namun adanya kegiatan amal berupa santunan kepada anak yatim dan piatu, serta orang tua jompo. Serta adanya potong tumpeng.

Dan terkait ajakan Wawan, pihaknya sependapat untuk sementara waktu agar semua masyarakat dapat saling menjaga bahkan saling mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), guna mencegah dan menghindari penyebaran virus corona.

Di akhir sambutannya, Agung mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan peringatan Suro 2022 mendatang dapat kembali dilaksanakan dengan normal dengan jumlah peserta yang tidak dibatasi. (r1n/mlo)


Pos terkait