Perjuangan Siswa  Selama 6 Tahun Terbayarkan Setelah Lulus

  • Whatsapp
Wajah bahagia siswa SDN Muarajaya ll, Kecamatan Kebuntebu saat terima kertas pengumuman kelulusan di depan para guru dan orang tua/wali
Wajah bahagia siswa SDN Muarajaya ll, Kecamatan Kebuntebu saat terima kertas pengumuman kelulusan di depan para guru dan orang tua/wali

Medialampung.co.id, KEBUNTEBU – Pancaran rasa gembira diraut wajah anak didik tingkat SD Kelas VI, tak dapat disembunyikan setelah menerima pengumuman kelulusan, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Tahun Pelajaran (TP) 2018-2019, yang dilaksanakan secara serentak di semua SD tersebar di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kemarin.

Dari pantauan dibeberapa sekolah SDN Muarajaya II, Kecamatan Kebuntebu, SDN Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau. Dan beberapa lainnya, meskipun sekarang sedang suasana libur sekolah. Namun anak didik kelas VI SD, didampingi orang tua/wali murid, mengunjungi sekolah untuk menerima pengumuman kelulusan setelah melaksakan pendidikan selama Enam tahun.

Bacaan Lainnya



Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar, Kecamatan Kebuntebu Heli Puspita Wati, S.E., menyebutkan dari Sembilan SD Negeri dan Satu SD Swasta tersebar di kecamatan itu, kelulusan mencapai 100 peren.

Pada kesempatan itu pihaknya mengimbau, dewan guru masing – masing sekolah mulai mempersiapkan diri untuk penerimaan siswa baru. Selain itu kepada orang tua / wali murid juga bersiap-siap mendaftarakan anaknya masing-masing baik yang baru mau masuk SD ataupun juga yang akan masuk SMP Se-Derajat.

“Pilihlah sekolah yang dekat dengan jangkauan rumah, sesuai zonasi jarak, karena saat ini pemerintah telah berupaya penuh dan bekerja begitu maksimal disektor pendidikan seperti terus membangun Unit Sekolah Baru (USB) untuk memeberikan kemudahan tunas bangsa memperoleh hak sebagai warga negara yakni pendidikan,” tegas Heli.

Ia juga mengajak orang tua/wali murid untuk tidak sungkan bertanya langsung baik dengan dewan guru diwilayah (pekon) masing-masing atau dengan pihak terkait lainnya seperti korwil jika ada hal yang belum dimengerti terkait pendidikan termasuk salah satu diantaranya dalam pendaftaran masuk sekolah.

Sedangkan dikatakan Kepsek SDN Muarajaya II Supingi, S.Pd., dalam pengumuman itu, untuk memberikan nuansa lebih meriah, setiap siswa dibagikan selembar kertas formulir yang didalamnya tertera keterangan lulus atau tidaknya. Yang membuat siswa begitu penasaran.

Sementara Kepala SDN 1 Gihamsuka Maju, Marwiyah, S.Pdi, M.M., yang juga Ketua Kelompok Kerja Sekolah (K3S) SD Kecamatan Sekincau, di Kecamatan itu Delapan SD Negeri dan Dua SD Swasta juga mengalami kelulusan 100 persen. Dimana dengan selesainya pengumuman kelulusan ini, Tanggal 22 Juni akan masuk tahapan bagi Lapor siswa Kelas I sampai V, Dan dari Tanggal 22 Juni hingga 14 Juli libur kenaikan kelas. Namun dari Tanggal 5 Sampai 12 Juli sekolah melakukan Penerimaan Siswa Baru. (rin/mlo)



Pos terkait