Perkara PAUD, Lurah Tanjung Karang Berhentikan Tiga Ketua RT

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tiga ketua RT di Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Enggal diberhentikan karena dianggap tidak lagi mengikuti instruksi pejabat lurah setempat.

Ketiganya yaitu Ketua RT.04/Lk.II Ratna Munawari, Ketua RT.08/Lk.II Khairul Saleh dan  Ketua RT.01/Lk.I Yoharlis.

Bacaan Lainnya


Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Lurah Tanjung Karang, Juaini menjelaskan, ketiga Ketua RT tersebut diberhentikan karena tidak mendukung pendirian PAUD baru di wilayah itu setelah PAUD yang sebelumnya pernah dibentuk yakni PAUD Melati dinilai tidak berjalan.

“Warga disini ingin membentuk PAUD baru, dengan izin baru dan pengelolaannya kita serahkan ke warga,” ucap Juaini.

Selain itu, Juaini juga menganggap Ketua RT.08/Lk.II Khairul Saleh yang ditunjuk sebagai ketua Pokmas berusaha mengambil alih PAUD Melati dan memanfaatkannya demi keuntungan pribadi

“Kita bangun PAUD itu bukan untuk mencari untung, ternyata si Khairul ini menganggap bahwa masyarakat membangun PAUD ini milik dia pribadi,” tegasnya.

Juaini juga mengungkapkan, alasan warga menginginkan pembentukan PAUD baru karena tidak senang dengan pengelolaan PAUD Melati.

“Warga disini nggak mau menyekolahkan anaknya di PAUD itu, jadi PAUD Melati itu vakum karena nggak ada murid dan nggak ada gedung,” bebernya.

Di lain pihak, Khairul Saleh menerangkan bahwa PAUD Melati berdiri pada Januari 2021 yang masih berada lahan PT KAI Jl. Pemuda Gang Kayu Manis sesuai akte pendirian atas nama Elza Yulita.

Lokasi PAUD sendiri kembali menumpang di rumah Hendra warga RT.02/Lk.I karena tidak diizinkan untuk menempati gedung PAUD yang baru.

“Kami disuruh pindah oleh Lurah Juaini pada saat PAUD ini sudah berdiri sesuai akta, dan Lurah malah berencana ingin membubarkan pengurus Paud yang lama,” tuturnya.

Khairul mengaku kecewa dengan sikap lurah setempat yang dinilainya arogan dalam mengambil keputusan secara sepihak.

“Seharusnya kan kita dipanggil untuk masalah ini, bukannya tanpa alasan dia memberhentikan kepengurusan kami,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait