Perkuat SDM, Baznas Lambar Gelar Bimtek RKAT dan Simba

Medialampung.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka penguatan sumberdaya manusia (SDM) Baznas setempat, digelar di Wisma Sindalapai Sabtu-Minggu (1-2/1). 

Bimtek tersebut diikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari lima komisioner Baznas Lambar yakni Ketua Abdul Rosyid, Wakil Ketua I Agus Mualif, Wakil Ketua II Aep Saefudin, Wakil Ketua III Dede Tarmidi dan Wakil Ketua IV Sufaat, empat orang satuan audit internal, serta staf kesekretariatan Baznas setempat. 

Bacaan Lainnya


Ketua Baznas Lambar Abdul Rosyid mengatakan, Bimtek tersebut digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) dan Sistem Informasi Manajemen Baznas (Simba), dengan menghadirkan pemateri dari Baznas Provinsi Lampung Bidang Manajerial dan juga Simba. 

“Tujuan Bimtek ini dalam rangka penyusunan RKAT selama satu tahun kedepan, dalam hal ini apa-apa yang akan dijadikan program kegiatan Baznas kedepan, diantaranya terkait Baznas Lambar Peduli, Baznas Lambar Sehat, Baznas Lambar Cerdas,” ungkapnya. 

Ia berharap dengan Bimtek tersebut pimpinan dan para staff serta satuan audit internal menyatukan persepsi bagaimana kedepan Baznas Lambar bisa lebih baik lagi, dengan berbagai program yang digulirkan. 

“Dengan Bimtek ini maka penyusunan RKAT bisa memiliki alur yang jelas, sehingga kedepannya tentu diharapkan Baznas Lambar bisa lebih baik lagi, ” kata dia. 

Ia menambahkan, terkait dengan RKAT Baznas Lambat sudah dilakukan pembahasan penyusunan sudah selesai, seluruh pimpinan Baznas sudah menandatangani dan hasilnya sudah dikirim ke Baznas Provinsi dan Baznas Pusat untuk evaluasi. (nop/mlo)


Pos terkait