Perkuat Sinergitas, PWI Lambar-Kodim 0422 Lakukan Audiensi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat periode 2021-2024 melakukan audiensi dengan Kodim 0422 Lambar di Makodim setempat, Selasa (26/10).

Kedatangan Pengurus PWI Lambar yang dipimpin langsung oleh Ketua Rifaie Arif bersama Sekretaris Nopriadi, Dewan Penasehat PWI Lambar Iwan Setiawan, SE, M.M., Duta Suhanda serta sejumlah ketua seksi dan pengurus lainnya disambut langsung oleh Letkol Czi Benni Setiawan, ST, M.Tr (Han).

Bacaan Lainnya

Mengawali audiensi tersebut, Rifaie Arif mengungkapkan bahwa pengurus organisasi wartawan tertua di Indonesia yang lahir setahun pasca proklamasi kemerdekaan RI tersebut siap bersinergitas dengan Kodim 0422 Lambar dalam pembangunan daerah melalui penyebarluasan informasi.

“Terimakasih atas waktu dan kesempatan telah menerima audiensi pengurus PWI Lambar. Diharapkan dengan audiensi ini dapat meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terbangun dan berjalan baik antara Kodim 0422 LB dan PWI Lambar,” ungkap Rifaie.

Sebagai penggiat media, lanjut Rifai, anggota PWI Lambar siap menyajikan informasi terkini dan teraktual baik pemberitaan berjalan pembangunan daerah dan kejadian atau berita run news.

“Dari 29 sembilan pengurus PWI Lambar lebih dari 80 persen telah berpredikat kompetan dan aktif dalam melakukan kegiatan jurnalistik hingga saat ini,” imbuhnya.

Terusnya, sinergitas awal yang dapat dibangun adalah memerangi hoax atau pemberitaan yang tidak benar. Sebab, pemberitaan hoax dapat memicu keresahan pada masyarakat. Dampaknya pun dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

”Selanjutnya, pemberitaan akan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah adalah sinergitas positif. Sebab, masyarakat menjadi tahu informasi-informasi perkembangan yang tengah dilakukan pemerintah. Di sisi lain, pemberitaan atau informasi adanya praktek yang menyimpang yang dapat memecah keutuhan NKRI, juga menjadi perbincangan hangat saat audiensi ini,” imbuhnya. (nop/mlo)

Pos terkait