Permudah Layanan Publik, DLH Pesbar Luncurkan Aplikasi Pertekpal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar),  meluncurkan Portal Persetujuan Teknis Pembuangan Air Limbah (Pertekpal) dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di bidang lingkungan hidup.

Kepala DLH Pesbar Husni Arifin, S.Ip., melalui Kasi Pencemaran Lingkungan, Rio Nico Fernando Ahra, M.H., mengatakan portal tersebut disediakan untuk meningkatkan pelayanan publik dalam rangka perizinan di bidang lingkungan hidup.

Bacaan Lainnya

“Khususnya kegiatan usaha yang melakukan pembuangan air limbah ke media lingkungan hidup dan bagian yang tidak terpisahkan dari persetujuan lingkungan sebagai persyaratan penerbitan perizinan berusaha,” kata dia.

Selanjutnya, terdapat tiga layanan yang dapat di akses bagi para pelaku usaha maupun masyarakat di dalam portal yang diluncurkan tersebut dalam rangka kemudahan pengurusan izin usaha yang melibatkan lingkungan hidup.

“Tiga layanan tersebut antara lain layanan pemenuhan persetujuan teknis dan pelaporan elektronik, pelaksanaan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup bagi pelaku usaha, serta sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan laporan pengaduan di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup,” jelasnya.

Ditambahkannya, Portal web berbasis aplikasi tersebut dapat diakses dengan cara membuka laman website di Pertekpal.pesisirbaratkab.go.id melalui laman browser.

“Dengan diluncurkannya Pertekpal diharapkan kemudahan bagi pelaku usaha dalam memenuhi ketentuan perizinan berusaha meningkatkan iklim investasi dan ekonomi di Kabupaten Pesisir Barat,” tandasnya. (ygi/mlo)


Pos terkait