Permudah Pelayanan kepada ASN, BKPSDM Lambar Luncurkan Layanan SINETRON 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mempermudah pelayanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lambar memiliki inovasi layanan yaitu Sistem Informasi Kepegawaian Elektronik (SINETRON).

“Dengan adanya layanan ini, ASN yang membutuhkan pelayanan kepegawaian tidak perlu datang langsung ke kantor BKPSDM namun cukup mengakses layanan dimaksud melalui website resmi Pemkab Lambar www.lampungbaratkab.go.id. atau dapat diunduh melalui play store HP Android,” ungkap Kepala BKPSDM Drs. Ahmad Hikami, Kamis (4/11).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, aplikasi layanan SINETRON ini berfungsi untuk menyimpan data base kepegawaian sebagai rujukan dalam proses pelayanan administrasi kepegawaian yang dibutuhkan. Adapun layanan melalui aplikasi yang dimaksud antara lain persetujuan kenaikan gaji berkala, cuti ASN, izin belajar, penerbitan kartu pegawai, kartu istri/suami, dan satya lencana pengabdian. 

“Aplikasi ini akan terus kita kembangkan agar dapat melayani seluruh layanan administrasi kepegawaian di Kabupaten Lambar,” tegas dia 

Dengan adanya inovasi layanan SINETRON ini. Ahmad Hikami mengimbau ASN untuk mengupload seluruh berkas kepegawaian maupun riwayat pendidikan guna memperoleh layanan administrasi kepegawaian. 

“Layanan administrasi akan mulai kita terapkan mulai tanggal 1 Desember mendatang dan untuk persetujuannya menggunakan tanda tangan elektronik jadi dimanapun dan kapanpun bisa langsung saya tandatangani, jadi mempermudah ASN yang akan mengurus administrasi kepegawaian,” pungkas dia.(lus/mlo)

Pos terkait