Pernah Kontak dengan Pasien Covid-19, 39 Warga Pajarbulan Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kabar baik, hasil rapid test sebanyak 39 orang keluarga yang pernah kontak erat dengan tiga pasien Covid-19 Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) non reaktif (negatif). 

Kamis (24/12), petugas medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan melakukan rapid test massal, kepada keluarga, kerabat dan tetangga yang pernah kontak erat dengan tiga pasien yang dinyatakan positif hasil swab sebelumnya. 

Bacaan Lainnya


Berdasarkan keterangan dari Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, S.E., termasuk satu pasien positif Covid-19, yakni Tn. Aw (62) bapak atau suami dari dua pasien lainnya Ny U (60) dan Ny Wk (30 yang telah wafat, hasil rapid tesnya negatif. 

“Alhamdulilah hasil rapid tes kepada semua keluarga maupun tetangga dan kerabat yang pernah kontak dengan pasien non reaktif, termasuk hasil rapid tes bapak dan suami dari dua pasien yang telah wafat hasilnya negatif,” ungkap Erna.

Erna mengajak masyarakat untuk tidak panik, karena saat ini di kelurahan itu tidak ada lagi warga yang dinyatakan positif bahkan tidak ada yang reaktif dari hasil rapid test.

Namun meski begitu pihaknya menyarankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Terpisah pihak keluarga, mengeluh terkait upaya pelayanan pihak medis terutama saat pasien yakni ibu dari pasien anak, yang seharusnya dapat ditangani dengan maksimal secara medis dirumah saat membutuhkan oksigen karena kondisi urgent. Akan tetapi peran medis kurang tanggap. Bahkan untuk penyediaan oksigen keluarga korban harus pontang panting dan membeli. (r1n/mlo)




Pos terkait