Perolehan Suara Tertinggi, Musa-Dito Nyatakan Kemenangan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pilkada Lampung Tengah 9 Desember 2020 berjalan lancar. Paslon nomor urut 2 Musa Ahmad-Ardito Wijaya menyatakan kemenangannya di Posko Perjuangan Jalan VI, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (10/12).

“Pencoblosan Pilkada Lamteng 2020, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat kita sudah sangat dewasa dalam berpolitik sehingga tidak ada terjadi apa pun di bawah. Alhamdulillah, berdasarkan hasil tabulasi tim pemenangan Musa-Dito yang didapat dari 2.390 TPS, paslon nomor urut 2 memperoleh suara tertinggi di kisaran 51% lebih,” katanya.

Bacaan Lainnya


Febriyantoni menyatakan paslon Musa-Dito tidak ingin lagi ada perbedaan-perbedaan. “Jangan lagi ada perbedaan-perbedaan. Perbedaan hanya pilihan. Tapi, Lamteng tetap harus maju, tetap harus lebih baik, tetap harus lebih berkembang,” tegas sekretaris DPD II Partai Golkar Lamteng.

Sedangkan Musa mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan aparat keamanan TNI-Polri sehingga pilkada berjalan sukses. 

“Kepada penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu dan TNI-Polri. Juga rekan-rekan semua media. Saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan TNI-Polri sehingga pilkada berjalan sukses. Juga terima kasih kepada rekan-rekan media. Hari ini bukan bermaksud mendahului apa yang jadi kewenangan KPU. Kami ingin menyampaikan dari semua suara masuk, kita mendapatkan 50,37 % suara,” katanya.

Karena itu, kata Musa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim relawan hingga paling bawah. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim relawan hingga paling bawah. Hari ini saya juga mengajak semua, baik calon bersama tim nomor 1 dan 3. Lamteng milik kita sama-sama. Bukan hanya milik kami. Rasa memiliki tentu yang harus kita utamakan. Bagaimana kita ke depan sama-sama bisa mengisi pembangunan. Kalau hanya kami berdua tidak akan ada artinya. Harus ada peran serta seluruh masyarakat Lamteng,” ujarnya.

Perbedaan yang kemarin-kemarin terjadi di tengah masyarakat, kata Musa, adalah hal yang biasa dalam kompetisi. “Perbedaan yang terjadi kemarin-kemarin hal yang biasa. Saya pikir, ini saatnya kita kembali. Bagaimana kita sama-sama dapat memperkuat dan sama-sama dapat berjuang untuk kemajuan Lamteng. Kita sama-sama membuat Lamteng lebih baik dan lebih kondusif ke depannya. Kepada rekan-rekan media, tolong sampaikan hal-hal yang baik. Berita-berita yang baik untuk kepentingan kita semua,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih tidak terhingga juga disampaikan Musa kepada paslon nomor 1 Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda dan paslon nomor 3 Nessy Kalvia Mustafa-K.H. Imam Suhadi. “Ya begitulah yang namanya kompetisi. Saya berharap kita kembali seperti sedia kala. Hakikatnya, kita semua kemarin berjuang bukan kepentingan pribadi dan kelompok. Kita utamakan kepentingan semua masyarakat Lamteng,” tegasnya.

Sementara Ardito menambahkan, memang dibutuhkan kedewasaan dalam menghadapi semua permasalahan yang ada. “Kita memang perlu kedewasaan dalam menghadapi semua permasalahan yang ada. Begitu juga dengan hasil yang ada. Hasil ini merupakan harapan kita semua. Hasil yang merupakan sebuah tanda keinginan kita semua untuk lebih baik kedepannya,” katanya.

Ardito mengajak semua elemen masyarakat membangun Lamteng bersama-sama. “Mari bersama-sama, saatnya kita membawa Lamteng lebih berjaya, bersinar, dan sejahtera. Insya Allah kedepannya lebih baik lagi,” ungkapnya. (sya/mlo)




Pos terkait