Perpindahan Saham Bank Bukopin Tak Berpengaruh Pada Nasabah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pihak Nasabah Bank Bukopin Kantor Cabang Utama (KCU) Kota Bandarlampung tidak terpengaruh dengan adanya berita yang  beredar di media (3/7)

Andi, salah satu staf Kantor Cabang Utama Bank Bukopin  yang berada di Jalan Raden Intan No 138 C menjelaskan sampai saat ini biasa-biasa saja karena nasabah tidak terlalu menumpuk.

Bacaan Lainnya



“Kalaupun saat ini ramai karena kami melayani nasabah pensiunan pegawai negeri,” jelas Andi.

Pihak Bank juga saat ini menerapkan protokol kesehatan jadi bisa aja nasabah harus nunggu di luar karena sudah kita buat jarak di setiap kursi bagi nasabah.

Dia juga menuturkan terjadinya perubahan kepemilikan saham di perusahaan adalah hal yang wajar, pihaknya berharap agar nasabah tidak panik serta tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak valid. 

“Kookmin Bank, kini menjadi pemegang saham pengendali mayoritas Bank Bukopin dan perubahan kepemilikan saham itu kan hal yang biasa,” katanya. 

Dalam siaran persnya pada Bukopin dan OJK tanggal 11  Juni 2020 yang mengatakan Kookmin bertindak sebagai Pembeli Siaga yang akan mengambil seluruh sisa saham yang tidak dilaksanakan haknya oleh pemegang saham lainnya, hal ini sesuai dengan rencana Kookmin menjadi Pemegang Saham Pengendali PT Bank Bukopin Tbk.

Ketika ditanyakan terkait seorang nasabahnya yang kesulitan mencairkan dananya melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Andi mengungkapkan ada dua kemungkinan yakni gangguan teknis atau kartunya belum diupdate. 

“Kejadian seperti itu sudah biasa dan kemungkinan ada gangguan pada mesin ATM nya atau memang kartu nasabah belum di update. Saya sendiri pernah menemukan hal seperti itu, ada nasabah tidak bisa mencairkan uangnya di ATM kami, tapi saat pakai kartu ATM pribadi saya tidak masalah,” ungkapnya.

“Saya sarankan nasabah itu untuk melakukan update kartunya ke customer service kami, saya berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan kabar-kabar yang tidak jelas supaya tidak termakan berita Hoax,” sarannya.

Dari pantauan medialampung.co.id pada Jumat (3/7) pagi, bank yang berada di Jl. Raden Intan No.138 C itu tidak terlihat adanya penumpukan nasabah.(*/mlo)



Pos terkait