Perpustakaan Keliling Standby di Peringatan HUT Pramuka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka tingkat Provinsi Lampung ke-58, serta meningkatkan minat baca di tingkat pelajar. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Lambar menstandbykan satu unit mobil pelayanan perpustakaan keliling yang dipusatkan di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balikbukit sejak Selasa-Kamis (27-29/8).

“Kita menstandbykan mobil pelayanan perpustakaan di Kawasan Sekuting Terpadu, jadi bagi siswa-siswi dan masyarakat yang ingin membaca buku kita persilahkan untuk meminjamnya,” ujar Kasi Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka Despaniar, S.E, M.M., mendampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Saripan Halim.

Bacaan Lainnya



Menurut dia, adapun buku yang disiapkan antara lain buku pengetahuan umum, serta buku cerita anak-anak. “Petugas yang standby ada empat orang dan mereka siap memberikan pelayanan bagi siswa-siswi serta guru-guru, dan masyarakat yang ingin membaca buku,” akunya.

Kata dia, pengembangan perpustakaan dan literasi merupakan salah satu misi pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Kita berharap minat baca masyarakat di Kabupaten Lambar meningkat, selain untuk menambah ilmu pengetahuan juga  dalam rangka mendukung program Kabupaten Literasi,” katanya seraya menambahkan, minat baca di kalangan pelajar cukup tinggi, hal itu terlihat dengan banyaknya anak-anak yang meminjam buku untuk di baca di lokasi kawasan sekuting terpadu tersebut.

Selain memberikan pelayanan keliling, kata dia, pihaknya juga membuka pelayanan di kantor Dinas Perpusataan dan Kearsipan pada saat jam kerja mulai Senin-Jumat, jadi masyarakat yang berminat untuk meminjam dan membaca buku diharapkan untuk berkunjung ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lambar. (lus/mlo)



Pos terkait