Perpustakaan Padangtambak Masuk 6 Besar Klaster B Nasional

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi Perpustakaan
Foto Ilustrasi Perpustakaan

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Perpustakaan Pekon Padangtambak Kecamatan Waytenong Kabupaten Lambar lolos dalam babak enam besar klaster B tingkat nasional pada Lomba Perpustakaan Pekon/Kelurahan Tingkat Nasional tahun 2019 . Hal itu berdasarkan penilaian yang dilakukan Dewan Juri Tingkat Nasional.

“Perpustakaan Pekon Padangtambak mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional dan Alhamdulilah lolos enam besar klaster B tingkat nasional,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Drs. Saripan Halim, Rabu (26/6/2019).

Bacaan Lainnya



Terkait hal itu, Dewan Juri Tingkat Nasional akan melakukan kunjungan dalam rangka penilaian di lapangan dan nantinya hasil penilaian lapangan akan menjadi pertimbangan untuk menentukan perpustakan desa/kelurahan terpilih sebagai calon pemenang lomba tingkat nasional yang akan diundang ke Jakarta untuk menyampaikan presentasi pada tahap granf final. “Selain Perpustakaan Padangtambak, juga terdapat 17 perpustakan lainnya di Indonesia yang akan dilakukan penilaian oleh tim dewan juri tingkat nasional,” ucapnya.

Lanjut dia, untuk menghadapi penilaian itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan peratin Padangtambak Kurnaidi untuk persiapan lokasi supaya lebih di tingkatkan lagi dari persiapan lomba tingkat provinsi. Selain itu pembenahan administrasi, dan komunitas yang ada di pekon, seperti lamban baca dan perpustakaan sekolah serta perangkt pendukung lainnya. “Sesuai dengan jadwal, dewan juri tingkat nasional akan melakukan penilaian di Kabupaten Lambar pada tanggal 21-23 Juli mendatang. Untuk dewan juri atas nama Drs. Bambang Supriyo Utomo, M.Lib dan Dr. Drs. Bakhtiar, M.Si,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Lampung Barat meraih juara I lomba perpustakaan perpustakaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Perpustakaan Pekon Padangtambak dinyatakan sebagai juara I itu berdasarkan keputusan terhadap hasil penilaian yang dilaksanakan tim juri tingkat provinsi melalui berita acara Nomor 041.1/IV.18/IV/APBN/2019 tentang penilaian perpustakaan umum desa/kelurahan terbaik se-Provinsi Lampung tahun 2019.

Perpustakaan Pekon Padangtambak sendiri dinilai oleh Tim Penilai Lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, Kamis (16/5/2019) lalu, sehingga berhak mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba perpustakan desa/kelurahan tingkat nasional. (lus/mlo)



Pos terkait