Persiapan Sertijab Dandim 0422, Tim Korem Gatam Lakukan Verifikasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim verifikasi  Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) yang dipimpin oleh Kasi Pers Korem 043 Gatam Letkol Inf Triwidarbo, serta Pasi Log Korem 043 Mayor Inf Anwar, S.E., Pasi Komsos Siter Korem 043/Gatam Mayor Inf Darul Quthni, S.AG., dan anggota berjumlah tujuh orang anggota tim korem 043 Gatam, melakukan kunjungan ke Kodim 0422 Lampung Barat, Kamis (12/12).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memverifikasi laporan yang dibuat Kodim 0422 Lambar dalam rangka kesiapan serah terima jabatan Komandan Kodim 0422, juga sebagai kegiatan pencocokan data  pada setiap kegiatan untuk memperoleh hasil laporan yang valid.Ucap Letkol Inf Triwidarbo sebagai Kasipes Korem 043 Gatam.

Bacaan Lainnya



Tim disambut oleh Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T., M.S.i.,  beserta perwira staf jajaran Kodim, yang menjadi objek verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dalam tugas-tugas kodim yang sudah berjalan, dengan barang-barang Inventaris Kodim termasuk di dalamnya fungsi utama sebagai Kekuatan pertahanan, fungsi organik Militer serta fungsi organik pembinaan satuan.

”Tujuan lain dari verifikasi ini adalah untuk menginventarisir kekuatan Kodim baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan. Selanjutnya, hasil verifikasi ini akan dilaporkan ke Komandan Korem 043 Gatam,” ungkap Adri Nurcahyo.

Sementara itu, berkaitan dengan Sertijab dengan pejabat yang baru rencananya akan digelar pada tanggal 20 Desember mendatang bertempat di Korem 043, dan ia sendiri akan berpindah tugas ke Bandung. Selama bertugas di Lambar Adri Nurcahyo dinilai sebagai sosok yang bersahaja dan dekat dengan semua kalangan, masyarakat berharap pengganti Adri Nurchayo bisa melanjutkan kedekatan antara TNI dan masyarakat yang telah terjalin selama ini.

”Pak Adri informasinya akan pindah ke Bandung, tentunya kami sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih atas dedikasi beliau selama bertugas sebagai Dandim 0422 Lambar, dan tentunya siapapun penggantinya nanti harapan kami bisa dekat dengan masyarakat sama seperti pak Adri,” ujar Indarto salah seorang warga Balikbuki. (nop/mlo)



Pos terkait