Persiapkan Dirimu!! Seleksi Anggota Polri Dimulai Februari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Hariyadi, SIK, M.H., didampingi Kabag Sumda Kompol Fery Eka Putra, mengajak muda mudi putra daerah yang memenuhi syarakat untuk bergabung di pendaftaran Polri tahun 2020 mendatang untuk bersiap diri, terlebih  kuota seleksi anggota Polri tahun 2020 mendatang tidak terbatas, sehingga peluang akan cukup besar.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya lulusan SMA sederajat yang memenuhi syarat dan berniat untuk mengabdi di kepolisian agar melakukan persiapan, seperti menjaga kesehatan, berlatih fisik, dan mulai mempersiapkan kelengkapan syarat-syarat,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya



Terusnya, pihaknya sejak enam bulan lalu terus melakukan sosialisasi, termasuk mencari bibit-bibit calon anggota Polri sebanyak mungkin agar animo pendaftar lebih banyak. Sosialisasi tersebut lebih banyak ke sekolah-sekolah, dengan harapan para siswa yang lulus bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi anggota Polri.

“Dalam sosialisasi yang telah kami lakukan kami melibatkan milenial, para siswa untuk kegiatan ini sekaligus agar banyak pendaftar.  Untuk kuotanya tidak terbatas, sebanyak mungkin asalkan memenuhi syarat dan tentunya  merupakan bibit unggul,” ungkapnya.

Ia memastikan,  perekrutan anggota Polri tidak dipungut biaya dan akan melibatkan pengawas internal maupun eksternal. “Proses seleksi ini prinsipnya betah atau bersih, transparan, akuntabel dan humanis demi mewujudkan calon Polri yang berkualitas,” tandasnya.

Pada  seleksi tahun 2019, kata dia, tiga putra-putri Lambar telah berhasil lolos sebagai siswa Akademi Kepolisian (Akpol) dan saat ini sedang menempuh pendidikan, kemudian untuk Bintara sebanyak 11 orang, sembilan diantaranya berasal dari Lambar dan tiga orang berasal dari Pesbar.

”Keberhasilan putra-putri terbaik Lambar yang lolos dalam seleksi Akpol maupun Bintara di tahun 2019 ini diharapkan menjadi motivasi juga bagi anak-anak yang lulus SMA sederajat. Tidak ada yang tidak mungkin, karena itu harus dicoba, namun harus serius dan tentunya berlatih sehingga siap secara mental dan fisik dalam mengikuti tahapan seleksi,” pungkasnya.(nop/mlo)



Pos terkait