Persilahkan Pemkab Lambar Untuk Berkoordinasi

  • Whatsapp
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pesbar, Syamsu Hilal, S.Sos.

Medialampung.co.id – Adanya pemberhentian sementara terhadap aktivitas pedagang sayur eceran antar wilayah Kabupaten seperti dari Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ke Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) itu sebelumnya berdasarkan dari hasil rapat bersama instansi serta mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) No.9/2020 tentang perubahan atas Keppres No.7/2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Demikian dikatakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab Pesbar, Syamsu Hilal, S.Sos., Selasa (7/4) kemarin. Menurutnya, Pemkab Pesbar hingga kini masih terus memaksimalkan pengawasan terhadap masyarakat yang datang ke kabupaten Pesbar. Salah satunya terhadap pedagang sayur eceran dari wilayah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang memang setiap harinya kerap ramai berdatangan ke Pesbar untuk berjualan sayuran.

Bacaan Lainnya



“Begitu juga dengan pedagang sayur eceran dari kabupaten lain, sementara ini aktivitasnya tetap dihentikan, karena itu kita harap para pedagang sayur dapat memahaminya,” katanya.

Terlebih, kata dia, di Kabupaten Lambar sebelumnya ada salah satu warga positif Covid-19 yang meninggal dunia. Sehingga itu tetap harus diantisipasi. Karena itu penghentian sementara bagi pedagang sayur eceran yang beraktivitas di Kabupaten Pesbar itu untuk mencegah penyebaran Covid-19, apalagi pedagang sayur eceran terutama dari Lambar yang ramai ke Pesbar ini setiap harinya jelas bertemu lebih dari 10 orang warga.

“Pemberhentian sementara itu sebagai upaya Pemkab Pesbar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan tidak ada maksud untuk menghentikan total atau menghilangkan pedagang sayur eceran yang datang ke Pesbar,” jelasnya.



Pos terkait