Persilahkan Pemkab Lambar Untuk Berkoordinasi

  • Whatsapp
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pesbar, Syamsu Hilal, S.Sos.

Dikatakannya, mudah-mudahan kondisi pandemi Covid-19 secepatnya bisa membaik dan tidak lama, sehingga semua aktivitas masyarakat tidak terkendala, seperti pedagang sayur eceran dari luar daerah salah satunya dari Lambar itu bisa beraktivitas kembali ke Pesbar. Karena masyarakat Kabupaten Pesbar sangat membutuhkan dan tentunya dengan dihentikan sementara aktivitas pedagang satu eceran itu akan berdampak pada harga sayuran yang mahal dan dampak lainnya.

Bacaan Lainnya

“Namun karena adanya konsekuensi dari Pemkab Pesbar maka itu harus dilakukan. Karena meski instruksi sama dari Pemerintah Pusat, tapi setiap daerah berbeda kebijakan,” katanya.

Sementara itu, masih kata Syamsu, dengan masih adanya pedagang ikan dari Pesbar yang masuk ke Lambar tersebut sebelumnya juga sudah diimbau dan harusnya dapat dilakukan pencegahan juga di posko Covid-19 yang ada di Kabupaten Lambar. Namun yang jelas berkaitan dengan hal tersebut tentunya akan menjadi salah satu pembahasan dalam rapat lanjutan penanganan Covid-19 oleh Pemkab Pesbar.

Dijelaskannya, Pemkab Pesbar tentunya juga masih menunggu adanya instruksi ataupun keputusan terbaru dari Pemerintah Pusat mengenai penanganan pencegahan Covid-19, salah satunya yang berkaitan dengan akses kelancaran pengiriman logistik bahan pangan termasuk sayuran. Meski pihaknya juga sudah mendapat informasi adanya surat dari Kementerian Pertanian ke Presiden RI perihal permohonan akses bagi kelancaran pengiriman logistik bahan pangan, sarana produksi dan tenaga kerja dibidang pertanian.

Namun hingga kini belum ada surat edaran atau keputusan maupun instruksi dari Pemerintah Pusat. Jika ada keputusan ataupun edaran terbaru perihal tersebut, Pemkab setempat akan menindaklanjutinya. Selain itu jika ada pihak dari Pemkab Lambar yang akan berkoordinasi ke Pemkab Pesbar mengenai keluhan pedagang sayur eceran tersebut tentu lebih baik.

“Pemkab Pesbar mempersilahkan kalau ada pihak dari Pemkab Lambar yang akan berkoordinasi dan jika perlu duduk satu meja untuk membahas bersama,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait