Personel Kodim 0410 Ikut Penyuluhan Kesehatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah personel Kodim 0410/KBL mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan dari konsultan kesehatan PD. Cahaya Niaga Mitra kerja Kesehatan TNI, Lakip Sudiyanto, M.Kes., yang berlangsung di Kodim 0410/KBL Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Gunung Agung, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung, Rabu (31/3).

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Pasipers Kodim 0410/KBL Mayor Chk (k) Hastuti, SH, MH., Pasilog Kodim 0410/KBL Kapten Caj (k) Nurmasari dan sejumlah personel Kodim 0410/KBL.

Bacaan Lainnya


Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Lakip Sudiyanto menjelaskan tentang bagaimana caranya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit Stroke, Covid-19 dan lainnya sebagainya.

Lakip Sudiyanto mengungkapkan, ada beberapa trik atau cara sederhana yang harus dilakukan jika ada keluarga, sanak saudara dan teman-teman yang terserang stroke. “Pertama kita luruskan seluruh badan dengan sikap terlentang, jangan langsung diangkat,” ungkapnya.

Lanjutnya,  Jika ada seseorang terserang stroke dan saat itu kita mengangkat tubuhnya, hal itu akan menyebabkan saraf yang ada di belakang kepala bisa terputus.

“Intinya, di masa pandemi Covid-19 ini, kita harus menjaga pola makan yang sehat dan menerapkan hidup sehat dengan mematuhi 5M. Dengan demikian, mudah-mudahan kita dapat terhindar dari penyakit stroke, Covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya,” pungkasnya. (*/mlo)




Pos terkait