Personil Koramil Waybungur Gembleng Linmas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain bertugas mengamankan teritorial wilayah Kabupaten Lampung Timur agar tetap kondusif. Jajaran personil Kodim 0429 Lampung Timur juga mengambil peran dalam pembinaan masyarakat.

Sebagaimana dilakukan personil Koramil Way Bungur Pelda Nasib yang menggembleng petugas Perlindungan Mayarakat (Linmas) Desa Tanjung Tirto, Selasa (3/3).

Bacaan Lainnya



Penggemblengan itu dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan petugas Linmas menjelang lomba desa dan bulan bhakti gotong-royong masyarakat (BBRGM) tingkat Kabupaten Lamtim.

“Hari ini kami bersama Bhabinkamtibmas terus memberikan pelatihan kepada 28 Linmas yang nantinya akan memberikan laporan sambutan kepada Bupati saat lomba Desa dan BBGRM,” ujar Pelda Nasib didampingi anggota Polsek Way Bungur Aipda Dwi Sartono, Bripka Supriyadi, Brigpol Riky dan Satpol PP Yudi Yudana.

Dilanjutkan, pada lomba desa dan BBGRM tersebut para petugas Linmas  tidak hanya melaksanakan laporan atau jajar penyambutan saja. Namun, juga akan mendapatkan penilaian.

“Melalui penggemblengan ini, diharapkan saat lomba desa para petugas Linmas benar-benar telah siap,” lanjutnya.

Lebih lanjur dijelaskan, penggemblengan yang dilaksanakan antara lain latihan peraturan baris berbaris, cara penyambutan tamu dan cara menyampaikan laporan. (dwi/mlo)



Pos terkait