Personil Polres dan Polsek Ikuti Ujian Bela Diri

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Polres Lampung Barat menggelar ujian bela diri Polri Semester II tahun 2020 dilapangan Mapolres setempat, Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra, S.H, itu diikuti oleh seluruh personil Polres dan Polsek jajaran.

Bacaan Lainnya



Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra, S.H.,mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.I.K, M.H, mengatakan, ujian bela diri yang diikuti seluruh bintara dan perwira Polri itu merupakan kegiatan rutin dilaksanakan untuk menjadikan insan Polri yang handal dan selalu siap siaga.

“Ujian bela diri ini pada intinya dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel. Ujian ini diikuti  oleh seluruh personel dari Polres maupun Polsek jajaran,” ucapnya.

Disampaikannya, dalam ujian diberikan kembali materi diantaranya teknik dasar bela diri Polri. Selain itu, diberikan materi tentang teknik bela diri tanpa alat dan bela diri dengan alat.

“Sebelumnya personil yang mengikuti ujian bela diri ini sudah mengikuti latihan sehingga saat ini tinggal kita lakukan penilaian pada kemampuan personel,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan itu akan terus dilaksanakan secara rutin untuk terus mengasah l keterampilan bela diri personil dilapangan. Sebelum melaksanakan latihan beladiri terlebih dahulu melaksanakan peregangan agar tidak cidera saat melaksanakan latihan bela diri.

“Saya menghimbau kepada seluruh personil Polres Lambar dan Polsek jajaran yang mengikuti ujian bela diri ini dengan maksimal,” tutupnya. (edi/mlo)



Pos terkait