Pertama di Indonesia, PT Angkasa Pura II Pelopori SMCC di Sektor Penerbangan Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PT Angkasa Pura II (Persero) membangun Social Media Command Center (SMCC) di Gedung 628 yang terletak di kawasan Bandara Soekarno-Hatta sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi traveler di 19 bandara.

SMCC merupakan pos terintegrasi yang dilengkapi dengan perangkat guna memantau dan menganalisa topik yang sedang hangat diperbincangkan di media mainstream dan media sosial, khususnya terkait dengan Angkasa Pura II Group dan 19 bandara yang dikelola perseroan. 

Bacaan Lainnya



Hasil analisa kemudian dapat digunakan untuk memproduksi konten informasi yang menarik untuk disampaikan ke masyarakat/traveler melalui media mainstream dan media sosial.

Disamping itu, hasil analisa juga dapat digunakan untuk meningkatkan standar pelayanan di bandara-bandara.

Adanya SMCC ini membuat PT Angkasa Pura II dapat menyajikan informasi yang menarik, tepat dengan cepat selain juga merespons pertanyaan dari masyarakat/traveler. 

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan masyarakat sangat membutuhkan berbagai informasi khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Melalui SMCC, PT Angkasa Pura II dapat menganalisa informasi apa yang dibutuhkan masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti dan disajikan melalui media mainstream dan media sosial. Di era digital ini arus informasi sangat deras, dan PT Angkasa Pura II harus menjadi sumber informasi yang kredibel dan responsif khususnya terkait dengan operasional penerbangan di 19 bandara,” katanya.

Lanjutnya, SMCC mulai beroperasi penuh pada 1 Oktober 2020, dan salah satu fokusnya adalah menghilangkan kebingungan traveler mengenai prosedur atau peraturan di tengah pandemi .

“Selain itu, juga mendorong rasa nyaman dan aman traveler melalui berbagai informasi misalnya mengenai strategi PT Angkasa Pura II guna mencegah Covid-19 di bandara,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait