Pertama di Lambar, Pekon Gunungsugih Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap III

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu dari 10 Pekon di Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat telah menuntaskan program penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III atau periode Juni yang dilaksanakan Kamis (11/6).

Dipusatkan di balai Pekon Gunungsugih, Kegiatan itu dihadiri kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat Ronggur L. Tobing, Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim, Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri, Danramil 422-04 Kapten Inf Waniran, Peratin Gunungsugih Muhammad Efendi serta sejumlah tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya



Dalam arahannya, kepala DPMP Ronggur L. Tobing menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pekon Gunungsugih sebagai pekon pertama di lambar yang menyalukan BLT-DD tahap ketiga. Bahkan menurutnya, untuk Provinsi Lampung  kegiatan itu yang pertama. 

“Untuk Lambar inilah pekon yang pertama kali menyalurkan BLT–DD Tahap ketiga untuk bulan Juni dan saya yakin untuk di tingkat Provinsi Lampung ini juga yang pertama kali. Karena setiap malam kami terus dipantau oleh Kemendes PDTT, dan Lampung Barat menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung untuk periode pertama atau April,” ungkap Ronggur.

Sementara itu, Camat Balikbukit, Drs. Akmal Hakim menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pekon Gunungsugih karena telah proaktif dalam mendukung upaya pemerintah guna membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. 

“Untuk penyaluran BLT-DD Tahap 3 sudah tuntas, kita berharap bantuan yang telah diterima oleh masyarakat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan kepada pemerintah pekon kami tidak bisa kami ingatkan bahwa tidak boleh ada pemotongan dengan alasan apapun,” tandasnya.

Peratin Gunungsugih, Muhamad Efendi menambahkan bahwa besaran penyaluran BLT-DD tahap tiga atau periode juni tersebut tersebut yaitu sebesar Rp600 Ribu yang disalurkan dari pencairan dana desa tahap II.

“Tentunya program ini mendapat respon yang antusias dari warga terutama mereka yang berada di bawah garis ekonomi yang lemah, karena tidak sedikit mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi ini dan kami berharap dan berdoa dengan selesainya penyaluran bantuan ini diiringi dengan selesainya pula wabah Covid-19 agar masyarakat dapat bekerja dengan normal dan beraktivitas seperti biasa,” harapnya.(edi/mlo)



Pos terkait