Pertama di Tahun 2020, Baznas Bedah Satu Rumah Warga Kenali 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk pertama kalinya di tahun 2020, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat merealisasikan program bedah rumah yang dilaksanakan di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Senin (15/6).    

Ketua Baznas Lambar Inharudin, S.Ag didampingi Camat Belalau Sri Handayani, S.H, Peratin Kenali Rustam Barlian serta sejumlah tokoh masyarakat melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya proses pembangunan rumah milik Ari Yanto.  

Bacaan Lainnya



“Menindaklanjuti kunjungan Bupati Hi. Parosil Mabsus bersama Baznas beberapa bulan lalu ke kediaman Ari Yanto salah satu warga Pekon Kenali yang masuk dalam kategori miskin, hari ini program bedah rumah sudah mulai kita realisasikan yang ditandai dengan peletakan batu pertama. harapan kami proses pembangunan ini cepat selesai sehingga dapat segera ditempati,” kata Inharudin.  

Dijelaskannya, tahun ini Baznas Lambar menyiapkan kuota program bedah rumah sebanyak 25 unit, Namun dari sisa kuota sebanyak 24 unit tersebut belum dapat dipastikan apakah akan tetap tersalur pada program bedah rumah atau akan disalurkan dalam bentuk bantuan lain yang lebih prioritas di tengah wabah Covid-19.

“Sisa kuota masih ada 24 unit program bedah rumah lagi, namun sejauh ini belum dapat kami pastikan apakah akan tetap tersalur dalam program bedah rumah atau akan ada pengalihan untuk bantuan jenis lain, karena seyogyanya zakat yang terkumpul akan disalurkan sesuai dengan skala prioritas termasuk dampak-dampak akibat Pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.  

Untuk itu, pihaknya mengajak para muzakki untuk terus menyalurkan zakatnya melalui Baznas Lambar, dengan semangat kebersamaan untuk membantu sesama, seperti pada sebelumnya guna membantu Masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 pihaknya telah menyalurkan sebanyak 5.445 paket sembako di 15 Kecamatan. 

“Bantuan sembako yang kita salurkan sebelumnya juga program baznas yang bersumber dari zakat para ASN di lingkup Pemkab Lampung barat. Totalnya ada 5.445 paket sembako untuk 15 kecamatan dan setiap kecamatan menerima sebanyak 363 paket sembako,” pungkasnya (edi/mlo)



Pos terkait