Pertamina Santuni 653 Anak Yatim di 5 Provinsi Sumbagsel

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan  menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR)  Sumbagsel berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 653 anak yatim piatu di 22 Panti Asuhan yang tersebar di wilayah operasional di 5 Provinsi Sumbagsel.

Rangkaian kegiatan penyerahan santunan dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) yang bertugas mengamankan kebutuhan energi masyarakat di pelosok negeri.

Bacaan Lainnya

Selain berbagi energi positif  Pertamina juga berbagi energi kebaikan untuk anak-anak yatim di ring 1 wilayah operasional. 

Pemberian santunan sudah diberikan sejak awal Bulan Mei 2021, dengan total dana santunan sebesar Rp170.000.000,-. 

Ketua Panti Asuhan Ikhlas Berbagi di Palembang, Muhammad Syahbana, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pertamina atas perhatian yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan, sehingga anak-anak dapat merasakan indahnya hari kemenangan.

Hal senada juga diungkapkan Hofia yang merupakan Ketua Pengurus Panti Asuhan Swasta Mandiri di Provinsi Bengkulu. 

“Kami berterima kasih dan seraya mendoakan semoga kegiatan operasi perusahaan berjalan lancar dan di bulan Ramadhan ini mengalir keberkahan untuk kita semua,” ujarnya.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menjelaskan, kegiatan santunan anak yatim ini rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang hari-hari raya besar. 

“Kegiatan santunan ini merupakan wujud Pertamina dalam berbagi kebaikan. Mengingat apapun bentuk kebaikannya, jika dilakukan pada bulan ramadhan akan dilipatgandakan amal kebaikannya dibandingkan ganjaran amal kebaikan yang dilakukan di luar bulan ramadhan,” tambah Umar.

Umar juga berharap, masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran Pertamina di wilayah mereka melalui kegiatan santunan ini.

Seluruh kegiatan santunan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi COVID-19. 

“Kegiatan yang dijalankan oleh Unit Operasi dan Anak Perusahaan tersebut juga merupakan bagian dari komitmen sosial Pertamina yang sejalan dengan nilai Environmental, Social & Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk menghapus kemiskinan dan mengurangi ketimpangan,” tutupnya.(*/mlo)

Pos terkait