Pertamini Meledak, Kios Kontrakan Hangus Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kios kontrakan berukuran 3×4 meter persegi yang sehari-hari berjualan bensin di tepi jalan Melati III Pringombo Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu hangus terbakar, Senin (14/12).

Akibat kejadian ini si pemilik kios yakni Edi (40) warga pekon Ambarawa Barat Kecamatan Ambarawa, harus merugi sekitar Rp 50 jutaan. 

Bacaan Lainnya


Awal kebakaran, menurut cerita Edi, saat sedang mengisi 9 jerigen bensin Premium sekitar 315 liter ke penampungan jenis gentong di Pertamini miliknya sekitar pukul 09.00 WIB muncul percikan api. 

“Ada percikan api dari mesin penyedot minyak saat mindahin bensin ke penampungan menggunakan selang hingga meledak, saya panik dan menyelamatkan diri,” akunya. 

Pemilik kontrakan, Marsini (60) tak mengetahui peristiwa kebakaran yang terjadi di kios Pertamini depan rumahnya. Mengingat dirinya sedang di kantor kelurahan. 

Sementara di rumahnya meski ada anaknya akan tetap sedang di belakang rumah. Sehingga juga tak tahu bila Kios Pertamini yang dikontrak Edi sekitar 3 bulanan tersebut terbakar.

“Alhamdulillah, rumah tidak ikut terbakar,” ujarnya terlihat shock.

Sementara itu untuk memadamkan api BPBD kabupaten Pringsewu mengerahkan Tiga unit mobil Damkar. Bersama warga dan TNI serta aparat kepolisian berupaya memadamkan api. (sag/rnn/mlo)




Pos terkait