Pertengahan Ramadhan, Pemkab Lambar Bagikan 14 Ribu Paket Sembako

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdangan (Diskoperindag) Yudha Setiawan.

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat akan membagikan 14 ribu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah. Pembagian sembako tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ramadhan ini, dengan pembagian di 15 kecamatan. 

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini pembagian sembako tidak lagi diperuntukkan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I dan II serta tenaga honorer. Melainkan akan diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. 

Bacaan Lainnya



Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Yudha Setiawan mengatakan, bantuan sembako yang akan disalurkan ke 15 kecamatan itu berupa minyak goreng satu liter, terigu satu kilogram, dan satu susu kaleng. Tidak menyertakan beras. Harapannya bisa membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. 

“Pembagian 14 ribu paket itu tidak sama rata di setiap kecamatan. Namun berdasarkan jumlah penduduk. Nanti kami akan koordinasi kepada camat yang menginstruksikan peratin untuk mendata warga yang layak diberikan bantuan,” ujar Yudha. 

Terkait dengan adanya tenaga honorer yang membutuhkan bantuan sembako tersebut, menurut Yudha masih memungkinkna untuk menerima, ketika memang dinilai layak menerima dan harus masuk dalam data pekon maupun kelurahan. 

“Jadi kalo tenaga honorer bisa saja menerima, tapi masuk dalam usulan pekon dan alasannya karena memang layak, tetapi kalau ASN golongan I dan II memang tidak diperkenankan menerima untuk tahun ini, ” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait