Perusahaan di Lampura Siap Bersinergi Dorong Infrastruktur Jalan Mantap

  • Whatsapp
Sekdakab Lampura, Lekok didampingi Asisten II Azwar Yazid dan Ketua FKAP Toni Sawang, saat diwawancara awak media. - Foto Medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), siap melaksanakan penataan terhadap ruas jalan mengalami kerusakan, khususnya dilintasi kendaraan berat milik perusahaan. 

Seperti yang ada di ruas Jalan Bernah, Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi menuju Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara. Sehingga layak dilewati masyarakat, sebelum dipindah tangankan kepada Pemprov Lampung.

Bacaan Lainnya


“Rencananya kedepan begitu, tapi untuk saat ini coba kita siasati di lapangan melalui koordinasi dengan pihak perusahaan. Sebab, pemerintah daerah juga memiliki kepentingan terhadap keberadaannya, sehingga harus ada timbal baliknya,” kata Sekdakab Lampura, Lekok didampingi Asisten II Setdakab, Azwar Yazid usai memimpin rapat koordinasi bersama komponen masyarakat, terkait kerusakan jalan dilalui kendaraan perusahaan berada disana, Jumat (26/3).

Menurut Lekok, dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa kesimpulan, diantaranya pihak perusahaan telah siap memperbaiki kerusakan jalan disana, dan meminta melaporkan bila di lapangan terjadi pungutan oleh oknum-oknum mengatasnamakan pihak manapun.

“Ini akan tetap dilanjutkan, sampai kedepan ada kesimpulan terhadap kewenangan status jalan. Sebelumnya milik daerah itu, kepada pemerintah provinsi. Itu yang sedang kita lakukan saat ini,” terangnya.

Asisten II Setdakab Lampura, Azwar Yazid menambahkan pihaknya akan berupaya memaksimalkan segala bentuk partisipasi perusahaan yang selama ini ada sesuai perjanjian (MoU) awal. 




Pos terkait