Perwakilan Demonstran Audiensi dengan Walikota, Ini Kata Herman HN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Walikota Bandarlampung, Senin (12/10).

Massa menyampaikan orasinya dan meminta Walikota Bandarlampung, Herman HN memberikan pernyataan terkait penolakan terhadap UU Ciptakerja.

Bacaan Lainnya



Menanggapi aksi tersebut, Pemkot Bandarlampung melakukan audiensi dengan perwakilan demonstran di ruang rapat walikota.

Walikota Herman HN mengatakan, pihaknya tetap mendukung poin-poin yang diisukan untuk tetap ada dan diterapkan sesuai ketentuan yang sedang berlaku saat ini.

“Saya mengapresiasi aksi tersebut sebagai reaksi atas kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat di Bandarlampung,” ungkapnya.

Terus dia, terkait poin-poin dalam undang-undang yang dipermasalahkan, pihaknya sudah membuat pernyataan bahwa peraturan terkait izin dampak lingkungan hidup harus tetap ada.

“Izin lingkungan harus tetap ada agar limbah-limbahnya tidak mengganggu masyarakat. Untuk pesangon, upahnya harus dinaikkan dua kali lipat baru pesangon dibayar 25 kali. Terkait dengan upah buruh, harus disesuaikan dengan daerah masing-masing dan naik setiap tahunnya, seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Bandarlampung,” terangnya. (*/mlo)



Pos terkait