Pesagi Mandiri Perkasa Bangkrut?

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Fraksi Dremokrat DPRD Kabupaten Lampung Barat, menyoroti terkait dengan kondisi salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) yakni Pesagi Mandiri Perkasa (PMP) yang kini kondisinya berada diujung tanduk, dan menjadi salah satu permasalahan yang dipertanyakan kepada pihak pemerintah daerah.

Sekretaris Fraksi Demokrat Heri Gunawan, ST., mengatakan, Fraksinya mempertanyakan terkait dengan stastus BUMD PMP yang hingga kini Nampak berada dalam kondisi ‘Hidup Segan Mati Tak Mau’, bahkan menurutnya permasalahan itu menjadi permasalahan yang tidak terselesaikan sejak beberapa tahun terakhir.

Bacaan Lainnya



”Seperti Hidup Segan Mati tak Mau, bahkan beberapa tahun terakhir ini seolah menjadi bola liar yang tak pernah usai. Pada Prinsipnya Fraksi Demokrat mengharapkan status yang jelas terkait dengan BUMD ini, apakah berlanjut atau mungkin sudah diberhentikan?,” ungkap Heri Gunawan.

Sebab, kata dia, pada tahun 2018 yang lalu peraturan daerah tentang penambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada BUMD PMP telah dicabut, dan yang menjadi pertanyaan seperti apa nasib selanjutnya.

”Apakah BUMD ini sudah mampu secara mandiri dalam pembiayaan ataukah sudah mampu memberikan kontribusi yang positif dalam peningkatan PAD, atau mungkin sebaliknya, malah sudah gulung tikar?,” tanya Heri lagi.

Lebih lanjut Heri mengungkapkan, ketika berbicara BUMD PMP, ibarat sebuah narasi yang tak pernah usai. Akhir-akhir ini, banyak pihak yang mulai mempertanyakan eksistensi dan manfaat yang belum mampu dirasakan oleh masyarakat terhadap BUMD tersebut.

“Sementara pemerintah daerah terus memberikan penyertaan modal kepada persuahaan tersebut, jangan sampai persoalan ini menjadi bom waktu di masa depan bagi pemerintah daerah, sehingga menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait