Pesan PAC PDIP Airhitam: Pembangunan Jalan Poros Kecamatan Utamakan Kualitas 

Ketua PAC PDIP Sumberalam, Husain

Medialampung.co.id – Jajaran Pengurus Partai Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengingatkan kepada pelaksana pembangunan jalan kabupaten wilayah itu seperti rekanan, pengawas, konsultan dan pihak terkait lainnya.

Dalam pengerjaan jalan ruas Mutaralam-Gunungterang, melintasi Pekon Semarangjaya, Sumberalam dan Sinarjaya untuk mengutamakan kualitas dan kecepatan waktu dalam pengerjaan.

Bacaan Lainnya


Sebagaimana dikemukakan Ketua PAC PDI Perjuangan Airhitam Husain, pengembangan infrastruktur merupakan tulang punggung dalam kemajuan sarana umum yang digiatkan oleh Pemkab Lambar untuk mendorong perkembangan perekonomian, dan upaya itu sesuai dengan salah satu dari Pitu (tujuh) Program Bupati Parosil Mabsus yakni infrastruktur mantap.

Seperti peningkatan infrastruktur jalan di kecamatan itu yang merupakan sarana vital transportasi dalam perputaran ekonomi. 

“Dalam pembangunan jalan juga menghadapi berbagai permasalahan seperti tingkat kerusakan yang lebih cepat dari semestinya, dan itu merupakan permasalahan klasik yang sering berulang,” ungkapnya. 

Dan untuk mencegah kerusakan dini adalah dengan meningkatkan mutu konstruksi jalan yang dapat apabila pembangunan jalan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Lanjut Husain, dengan padatnya lalulintas berharap agar pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu dengan tidak melakukan pelanggaran apalagi mengurangi volume yang semestinya. 

Kami bersama masyarakat akan ikut memantau pengerjaan pembangunan jalan ini agar hasilnya betul-betul sesuai harapan bersama. Karena diketahui dana yang digunakan Pemkab Lambar dalam pembangunannya menggunakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Dana proyek ini pinjaman pemerintah Pemkab Lambar. Artinya realisasinya sebagai perhatian Bupati dan DPRD Lambar dalam menyikapi kerusakan yang lama tidak tersentuh akibat pandemi Covid-19,” imbuhnya. (r1n/mlo)


Pos terkait