Pesan Tembakau Gorila Via Jasa Pengiriman Barang, Pelaku Berhasil Ditangkap

  • Whatsapp

Medialampung.co.id-  Selain Narkotika jenis sabu, peredaran narkotika jenis tembakau gorila (sinte) juga nampaknya mulai marak. Namun upaya pemberantasan terus dilakukan seperti yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Barat dengan di Pekon Padangcahya, Kecamatan Balikbukit, Kamis (3/12) sekira pukul 09.00 WIB. 

Dengan dasar laporan Polisi Nomor : LP/ A- 579 / XII /2020/PLD LPG/RES LAMBAR, Tanggal 03 Desember 2020. Polisi mengamankan Wahyudi Saputra (22) Warga Kelurahan Gotong Royong, Kecamatan Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya

Kasat Narkoba Iptu Wedi Sudarji S.H, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi S.Ik, M.H, menjelaskan, berawal informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang memesan Narkoba jenis tembakau Gorilla via jasa kurir pengiriman barang. selanjutnya tim menghubungi dan berkoordinasi dengan loket J&T Unit Liwa dan benar ditemukan paket yang dicurigai berisikan Narkotika yang dimaksud.

“Paket tersebut tertulis nama orang lain, namun alamat dan nomor telepon sudah tertera, kemudian anggota opsnal narkoba menyamar sebagai kurir dan menghubungi nomor telepon yang tertera untuk memberitahu bahwa paket sudah sampai dan menawarkan apakah paket mau diambil atau diantar,”jelasnya.

Oleh pelaku, lanjut dia, paket tersebut diminta untuk diantar dan diserahkan di gardu dekat salah satu toko waralaba di pekon setempat. Selanjutnya anggota Opsnal Narkoba yang menyamar sebagai pengantar barang menuju ke tempat yang diminta oleh pelaku.

 “Sesampai ditempat yang telah ditentukan tak lama kemudian datanglah pelaku seorang diri, kemudian paket diserahkan ke pelaku dan diterimanya, dan saat itu pelaku langsung kami amankan,”jelasnya.

Selain pelaku, pihaknya mengamankan barang bukti berupa Satu unit handphone merk Samsung Galaxy M20 warna biru dengan Sim Card, satu buah plastik bening J&T Express yang didalamnya terdapat plastik berwarna silver yang berisi satu kaos warna biru dalam lipatan kaos tersebut terdapat satu plastik klip berwarna emas berisikan Narkotika Jenis Tembakau Gorila (Sinte), setelah ditimbang berat kotor sebanyak 27 gram.(edi/mlo)


Pos terkait