Pesbar Dapat Tambahan 900 Dosis Sinovac

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah sempat kehabisan stok vaksin Covid-19, kini Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menerima penambahan dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Lisma Yunita, S.St., mendampingi Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan, stok vaksin Covid-19 di Kabupaten setempat sempat mengalami kehabisan, khususnya vaksinasi dosis dua jenis vaksin Sinovac. 

Bacaan Lainnya

Karena itu, Diskes Pesbar juga telah mengusulkan ke Pemprov Lampung melalui Diskes Provinsi untuk penambahan dosis vaksin jenis Sinovac.

“Alhamdulillah, minggu ini kita mendapat penambahan vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk dosis dua itu kurang lebih 900 dosis,” katanya, Minggu (21/11).

Dijelaskannya, kini Diskes Pesbar masih focus untuk melaksanakan vaksinasi dosis kedua, meski masih ada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi dosis pertama itu tetap dilayani.

Karena itu, jika masih ada warga yang belum mengikuti vaksinasi dosis pertama agar segera di vaksin. Dirinya berharap dengan penambahan dosis vaksin dari Provinsi itu mampu memenuhi kuota untuk warga yang hendak mengikuti dosis dua.

“Karena saat ini banyak warga yang sudah waktunya untuk mengikuti vaksin dosis kedua, sebagian besar merupakan vaksin jenis Sinovac,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk penambahan vaksin jenis Astrazeneca kini belum ada. Sebab, stok vaksin itu masih ada. Jika kembali mengalami kekurangan, maka Diskes Pesbar akan kembali mengusulkan ke Pemprov Lampung. 

Sementara itu, dalam capaian vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum maupun pelajar dan juga sasaran vaksinasi lainnya itu mudah-mudahan hingga akhir Desember 2021 bisa tercapai target.

“Karena capaian vaksinasi Covid-19 itu akan sangat mempengaruhi level PPKM di Kabupaten Pesbar. Sehingga dalam percepatan vaksinasi itu perlu dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.(yan/d1n)

Pos terkait