Pesbar Kekurangan Mobil Damkar

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.idKabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih kekurangan mobil pemadam kebakaran (Damkar). Pasalnya, kondisi wilayah di Pesbar cukup luas, sehingga kondisi mobil damkar yang masih beroperasi hingga kini dinilai belum maksimal untuk menangani musibah kebakaran.

Kabid Pemadam Kebakaran, Pathul Ilmi, S.AP., mendampingi Plt. Kasatpol PP-Damkar Pesbar, AKBP Syaikhul Anwar, S.E, M.M., mengatakan, sebelumnya jumlah mobil damkar di Kabupaten setempat terdapat tiga unit, tapi satu unit mobil damkar hibah dari Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dahulu sudah tidak dapat dipakai karena rusak.

Bacaan Lainnya



“Sehingga saat ini hanya dua unit mobil damkar yang bisa digunakan atau dioperasikan untuk menangani musibah kebakaran, dan itu juga belum bisa mencakup seluruh wilayah di Pesbar,” katanya.

Dikatakannya, dua unit mobil damkar yang masih beroperasi itu di tempatkan di pos damkar kecamatan Ngambur dan pos damkar Kecamatan Pesisir Tengan atau pusat kota Krui. Kedepan, pihaknya berharap ada penambahan armada damkar di Kabupaten setempat, sehingga dalam penanganan jika terjadi kebakaran dapat lebih optimal dan tertangani dengan baik.

“Terutama di wilayah yang jauh dari pos damkar. Mengingat saat ini untuk wilayah yang jauh dari pos damkar meski tetap mendapat penanganan namun belum maksimal,” jelasnya.

Karena pihaknya berharap ada penambahan armada damkar sehingga bisa menjangkau titik yang memang jauh dari pos damkar seperti di kecamatan Bangkunat maupun kecamatan Lemong. Dengan begitu maka penanganan musibah kebakaran bisa lebih maksimal dan tidak terlalu berdampak bagi masyarakat. Pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar dapat memakluminya.

“Mengingat kebutuhan armada damkar itu menelan anggaran yang cukup besar. Kita juga akan tetap berupaya memaksimalkan penanganan dan pelayanan untuk masyarakat dengan sarana yang ada saat ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait