Pesbar Lakukan Persiapan Verifikasi Lapangan KLA

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) hingga kini masih terus melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi verifikasi lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 yang akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat.

Bahkan, Kabupaten Pesbar akan mewakili Provinsi Lampung pada kegiatan verifikasi lapangan KLA, Jumat (28/5) mendatang di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah.

Bacaan Lainnya


Kepala DP3A Kabupaten Pesbar, Nurkemala, S.Pd., mengatakan Kabupaten Pesbar telah mengikuti penilaian mandiri melalui input data terkait dengan KLA ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Hasil penilaian mandiri itu, Kabupaten Pesbar mencapai kategori dengan mendapat poin 922,5. Sehingga, Kabupaten Pesbar lolos mengikuti verifikasi lapangan KLA,” katanya.

Dijelaskannya, untuk verifikasi lapangan KLA itu akan dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang terhubung langsung ke Kementerian PPPA. Karena itu, persiapan  terus dilaksanakan untuk mendapat dukungan dari semua pihak-pihak terkait, baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maupun instansi terkait lainnya.

“Dalam kegiatan verifikasi lapangan KLA itu rencananya juga akan dihadiri perwakilan dari DP3A Provinsi Lampung, Bupati dan Wabup Pesbar, seluruh OPD, UPT Puskesmas TP-PKK, lembaga usaha, Ormas, LSM, Media, tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap dalam pelaksanaan verifikasi lapangan KLA itu akan berjalan maksimal dan tidak ada kendala. Mengingat, pelaksanaan verifikasi lapangan itu merupakan verifikasi tahap pertama. Sehingga, setelah verifikasi lapangan selesai, akan dilaksanakan verifikasi final pada Juni 2021 mendatang dan akan dihadiri langsung perwakilan dari Kementerian PPPK Republik Indonesia.

“Kita berharap Kabupaten Pesbar bisa mendapatkan nilai yang maksimal dalam verifikasi lapangan sampai verifikasi final nanti, sehingga lolos sebagai Kabupaten Layak Anak,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait